Pemain Seleksi Unjuk Gigi

Beberapa mantan pemain klub divisi utama tahun lalu menunjukkan kualitasnya dalam seleksi di Persibo Bojonegoro. Dalam latihan game bersama di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro kemarin sore, mereka mampu menunjukkan aksi yang menghibur penonton.

Bahkan, mereka yang mengenakan rompi biru itu mampu mengalahkan tim yang bermaterikan sebagian besar pemain hasil rekrutan Persibo dengan skor 4-1.

Kolaborasi antara gelandang Iswadi Syukur (Persitara Jakarta Utara), Haryanto (Persegi FC), plus pemain yang telah dikontrak Syamsul Arif dan Fadli Sanusi mampu meredam agresivitas lini tengah tim oranye yang dikomandani Marwan Lestaluhu bersama Iswandi Dai. Iswadi dan Haryanto kerap memberikan umpan matang kepada duet striker Imam Maulana (Persik Kediri) dan Imam Faisal (PSDS Deli Serdang). Duet double I kerap merepotkan lini belakang lawannya yang dikomandani Aris Tuansyah. Bahkan, Imam Maulana akhirnya mencetak hat-trick pada game tersebut.

“Memang permainan Iswadi, Haryanto, dan duet Imam tadi (kemarin, Red) lebih hidup,” aku asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji seusai latihan.

Meski demikian, bukan berarti mereka langsung disodorkan kepada pengurus tim Persibo. Sebab, pelatih Gusnul Yakin yang menyaksikan latihan itu masih perlu menyaksikan penampilan mereka lagi. “Pak Gusnul tadi bilang kemampuan mereka masih perlu dipantau lagi,” imbuh Bambang.

Rencananya, Persibo akan menggelar uji coba besok sore. Lawan yang dipilih bukanlah tim selevel. Namun, hanya tim dari divisi II. Yakni, Persikaba Blora. Dari uji coba itulah diharapkan pemain seleksi mengeluarkan segala kemampuannya. Sehingga, pelatih bisa segera merekomendasikan siapa saja yang layak memperkuat Persibo.

Hingga kini, lanjut Bambang, Persibo masih memiliki 11 pemain. Mereka telah resmi dikontrak tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini. Selain itu, ada dua pemain yang masih dipertimbangkan untuk memperkuat tim kebanggaan warga Kota Ledre ini. Keduanya adalah Beny Hertanto dan Agung K. “Persibo memang masih kekurangan beberapa pemain,” tutur Bambang. (yan)
(sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply