Pemain Sudah Terima Gaji

Pemain Persibo Bojonegoro, Jatim, sudah menerima gaji September yang besarnya 70 persen, menjelang laga melawan Persema, Malang, di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (9/10).

“Dengan sudah cairnya gaji para pemain, dalam laga melawan Persema, Malang, kami semakin optimis bisa mencuri poin,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, Jumat.

Menurut dia, para pemain sudah bisa menerima gaji, setelah sisa dana Persibo di Koni Bojonegoro, sebesar Rp500 juta, bisa dicairkan. Hanya saja, karena tidak mencukupi pembayaran gaji tidak bisa sepenuhnya.

Pembayaran gaji seluruh pemain membutuhkan dana berkisar Rp1 miliar, sehingga karena kurang terpaksa harus meminjam kepada pihak ketiga.”Paling tidak dengan gaji yang sudah diterima 70 persen, para pemain semakin bersemangat,” jelasnya.

Sedangkan kekurangan gaji, diusahakan dalam waktu dekat, juga meminjam pihak ketiga, sambil menunggu pengesahan alokasi dana Persibo sebesar Rp4,3 miliar di dalam Perubahan APBD 2010.

Sementara ini,lanjutnya, dua pemain asing yang baru direkrut, Kim Kang Hyun asal Korea Selatan dan Eugene Dadi, warga negara Perancis, kemungkinan bisa diturunkan melawan Persema, Malang.

Dua pemain tersebut, dalam proses pendaftaran ke Badan Liga Indonesia (BLI),dalam kompetisi SLI 2010-2011 ini.”Kita targetkan mencuri satu poin, kalau memang ada kesempatan harus diambil,” katanya menegaskan.(antara)