Pembagian Grup Piala Indonesia 2010

Piala Indonesia, yang dulu berlabel Copa Dji Sam Soe akan kembali bergulir dengan format baru. Dimana pada Babak 32 besar menggunakan sistem home tournament. Di babak ini Persibo berada di grup D bersama tuan rumah Persik Kediri, PSBI Blitar dan Persitara Jakarta Utara. Grup ini mengingatkan akan Liga Jatim edisi lalu (minus Persitara), dimana Persibo berada di posisi buncit pada klasemen akhir.

Berikut hasil pembagian grup babak penyisihan turnamen Piala Indonesia 2010 yang berlangsung 14-23 April 2010 di delapan kota (tim disebut pertama sebagai tuan rumah):

– Grup A
1. Sriwijaya FC Palembang
2. PSPS Pekan Baru
3. Semen Padang
4. Persikabo Bogor.

– Grup B
1. Persela Lamongan
2. Persija Jakarta
3. Persikab Kabupaten Bandung
4. Persiba Bantul

– Grup C
1. Pelita Jaya Purwakarta
2. Persib Bandung
3. Persipasi Bekasi
4. Persita Tangerang

– Grup D
1. Persik Kediri
2. Persitara Jakarta Utara
3. Persibo Bojonegoro
4. PSBI Blitar (pengganti Persekam Metro)

– Grup E
1. Arema Malang
2. Persijap Jepara
3. Deltras Sidoarjo
4. PS Mojokerto Putra

– Grup F
1. Persebaya Surabaya
2. Persema Malang
3. Persipro Probolinggo
4. Persidafon Dafonsoro

– Grup G
1. Persisam Samarinda
2. Bontang FC
3. Persiba Balikpapan
4. Persemalra

– Grup H
1. Persipura Jayapura
2. Persiwa Wamena
3. PSM Makassar
4. Persiram Raja Ampat

91 Responses to “Pembagian Grup Piala Indonesia 2010”

  1. FANZ'
    April 1, 2010 at 8:48 pm #

    Saatnya pembalasan liga jatim yg lalu

    [Reply]

  2. Syarief 1987
    April 1, 2010 at 8:52 pm #

    Persekam mundur dari Piala Indonesia

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    wes enek keterangane kok
    gak perlu dijelasne maneh

    emang wes ngerti persekam?

    [Reply]

  3. r.umit.b
    April 1, 2010 at 8:55 pm #

    siapa lagi yang akan menjadi top score copa! pengganti samsul arief dr persibo?!

    [Reply]

    vic Reply:

    busari….

    [Reply]

  4. FANZ'
    April 1, 2010 at 9:09 pm #

    BOROMANIA siap datang dimanapun mojokerto, gresik, kediri dll kt datang bkn sebgai perusuh tp sebgi saudara dg kode etik kita buat damai bersaudara diantara suporter jatim. anarki bukan jamane damai suporter indonesia jaya sepak bola indonesia

    [Reply]

  5. Syarief 1987
    April 1, 2010 at 9:09 pm #

    Aku yakin Persibo dapat menjadi Runner Up bahkan tidak mustahil bisa menjadi Juara Grup D, mengingat lawan2 yg dihadapi lg dalam kondisi terpuruk di liga super (Persik & Persitara), tapi Persik sebagai tuan rumah pasti tidak mau dipermalukan di kandangnya.
    Saatnya pembalasan kepada PSBI yg di liga Jatim lalu telah mengalahkan Persibo.

    [Reply]

    tam2 Reply:

    kediri wes gawat meneh bro….iwan wes mbalik ke kediri

    gebrakan awal penalti kontroversi waktu lawan persija…….

    [Reply]

  6. Waridin
    April 1, 2010 at 9:10 pm #

    Alhamdullah.. Mugo2 persibo bs lbh berprestasi diliga indonesia thn ini tp menurutku lbh baik masuk ISL soalnya ISL udah jd harga mati thn ini Amin.

    [Reply]

  7. FANZ'
    April 1, 2010 at 9:16 pm #

    Timbang nganggur ngoceh nek web, ayo dulur jgn semaikan pertikaian tp mari kt tanam bibit perdamaian, biarkan provokator berkeliaran, jgn siram api dg bensin tp dg air jadilah boromania suporter pelopor perdamaian
    kapan jadwal metu yo ada wakt tur kediri ga ya

    [Reply]

  8. FANZ'
    April 1, 2010 at 9:18 pm #

    Jangan lupa persik tuan rumah n persitara lg naik permainane putaran 2 ki, TETAP FOKUS ISL

    [Reply]

    BLITAR MANIA Reply:

    ralat, untuk tuan rumah grup D adalah PSBI BLITAR, bukan persik kediri..

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Oh YA ??? Very Good…
    How to premises owned facilities Blitar City Stadium? Is It Adequate for a host?

    [Reply]

    haka_sigo lodro Reply:

    as i know like it…
    blitar stadium has good enough facilities n PSSI had choose blitar as one of home base of PI.
    it means if the city doesn’t have good facilities imposible to choose.
    bravo PSBI
    BRAVO SINGO LODRO……….

  9. gimin
    April 1, 2010 at 9:32 pm #

    ojo lali rek urun2 gawe spanduk…..

    [Reply]

  10. Anoman
    April 1, 2010 at 9:45 pm #

    Untuk grup D ini,apakah tuan rumahx kediri dan blitar???atokah hanya kediri saja???suwuunnn…
    Kalo tuan rumahx kediri ajja,aq optimiz tukk lolos ke fase selanjutx…

    [Reply]

  11. SeMut-IrenG 1922
    April 1, 2010 at 10:02 pm #

    Slmat mlm dlur2 Boro Mania kbh,mas gnaSHT bner Mp braninxa cma didnia mya aj.Boro Mania tak kn mati…

    [Reply]

  12. nogoSamin 1949
    April 1, 2010 at 10:03 pm #

    premix

    [Reply]

  13. di2k sulsel
    April 1, 2010 at 10:21 pm #

    bersatu kita teguh,bercerai kita rutuh…
    Tapi teguh nang ndi yo…

    [Reply]

    GanaSHT Reply:

    Sejarah msih milik persibo.kmungkinan persik akan tumb4ng d tangan persibo.dlu 16 bsar qt akan melaju k smifinal thun ni

    [Reply]

    suro Reply:

    koreksi dikit dulu 8 besar

    [Reply]

  14. GanaSHT
    April 1, 2010 at 10:24 pm #

    Karek pengeran ae guz

    [Reply]

  15. sandi
    April 1, 2010 at 10:47 pm #

    mp gak akan nyerahhhhhhhhh mp damai jgn provokator………….liat lawan kalian msh ada tim PSBI yang tangguh……….mp-blitar saudara

    [Reply]

  16. nogoSamin 1949
    April 1, 2010 at 11:00 pm #

    enek babar neh malah tuan rumahe blitar

    [Reply]

    BLITAR MANIA Reply:

    untuk tuan rumah grup D adalah PSBI BLITAR, bukan persik kediri.. trims,,

    [Reply]

  17. GanaSHT
    April 1, 2010 at 11:12 pm #

    Walah n0 17 g dwe web dwe.sak no,b4h musuh2 e persibo abot gp2.tetap persibo akan ukir sejarah thun ini.

    [Reply]

  18. nogoSamin 1949
    April 1, 2010 at 11:19 pm #

    >> ademin seweediya
    interupsi bapak ketua

    ralat group f
    persipro bukan persikapro

    [Reply]

    suro Reply:

    admine sek ngantuk kui pas nulis 😆

    [Reply]

  19. telon13+
    April 1, 2010 at 11:23 pm #

    yang butuh tiket jalan santai ultah boromania bisa datang langsung ke Jl.raya 322 kabunan balen bojonegoro,nak umahku,tiket terbatas,
    Rp.15.000,- dapat kaos+rokok+1 extrajoss
    Rp.8.000,- dapat rokok+1 extrajoss
    Rp.5.000,- tikiet aja

    [Reply]

    gimin Reply:

    ijek akeh ye lek…???

    [Reply]

  20. Anam Bangilan Kapas
    April 2, 2010 at 12:08 am #

    Dengan keseriusan pemain dan pengurus dg dukungan penuh Boromania, kami yakin PERSIBO bisa mengukir prestasi dan sejarah di kancah per sepak bola an Indonesia.
    Bravo PERSIBO

    [Reply]

    GanaSHT Reply:

    Mugo2 kang.amin

    [Reply]

  21. GanaSHT
    April 2, 2010 at 2:09 am #

    Ih kudu menang trus ki.marai tiap menang entuk dwet,lak luwung.

    [Reply]

  22. Die n csspy
    April 2, 2010 at 6:13 am #

    Psti bisa…
    Jwara grup pstinaa…

    [Reply]

  23. Hendra boro ngsem city
    April 2, 2010 at 6:43 am #

    Pye ra pye persibo kdu lo2s 16 bsar

    [Reply]

  24. FANZ'
    April 2, 2010 at 7:16 am #

    Pagi yg cerah secerah jalan persibo menuju ISL dan mengukir sejarah di copa indonesia

    [Reply]

  25. Anoman
    April 2, 2010 at 7:32 am #

    Aq Nang Mburimoe!!!

    [Reply]

  26. tanto batam
    April 2, 2010 at 7:41 am #

    ayo kita kwinkan gelar divisi utama sama copa

    [Reply]

  27. BLITAR MANIA
    April 2, 2010 at 8:05 am #

    info: tuan rumah grup D adalah PSBI BLITAR, bukan persik kediri… trims..

    [Reply]

    suro Reply:

    iyow2 wes peng piro nak ngandani

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Yo Pasti lolos yo PSBI nek dadi tuan Rumah, mesti akeh entuk Pinalty + Kartu , wong ning Liga Divisi Utama ae tiap maen ning Kandang PSBI dewe mesti entuk Pinalty kok…

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    ssst…

  28. Fphoer
    April 2, 2010 at 8:24 am #

    @ r.umit.b
    3poNe to? Yo jek ileng nuh..
    TuaN rumah blitar ato kdiri podho wae, jarak tmpuh via mlang sama2 2 jam.
    @ teloN
    TMBahi + entuk stike borocyber

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    ko bjn tapi bedho jarak tempuhe

    [Reply]

  29. p'yok paserbumi
    April 2, 2010 at 8:44 am #

    permisi sedulur
    wah team x’n dpt grop yg lmyn tu
    PERSIBA rada berat ki,tp tetep brusha
    .slam dmai wat smua BOROMANIA

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    yen sido maen neng lamongan
    ojo lali paserbumi mampir bojonegoro lho

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ra ketung cuma Lewat opo isi Solar.. sing penting Mampir

    [Reply]

    rejz Reply:

    Nek iso isi pertamax ae dulur :p

  30. Cah taunan
    April 2, 2010 at 8:53 am #

    Juara grup, 16 bsar, perempat final, semi final, juara 2. aku yakin itu. forza persibo

    [Reply]

  31. telon13+
    April 2, 2010 at 9:22 am #

    yang butuh tiket jalan santai ultah boromania bisa datang langsung ke Jl.raya 322 kabunan balen bojonegoro,nak umahku,tiket terbatas,
    Rp.15.000,- dapat kaos+rokok+1 extrajoss
    Rp.8.000,- dapat rokok+1 extrajoss
    Rp.5.000,- tikiet aja
    ++++++++++ oleh stiker borocyber langsung

    [Reply]

  32. Anoman
    April 2, 2010 at 10:20 am #

    LAMONGAN – Meski peluang lolos ke babak enam besar Indonesia Super League (ISL) U-21 tipis, Persela Lamongan U-21 tidak patah semangat. Tim besutan Didik ‘Pacul’ Lufdiyanto ini tetap bersemangat latihan. Bahkan, dalam waktu dekat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir Muda ini akan melakukan pertandingan uji coba.

    Calon lawan uji coba yang bakal dihadapi tidak main-main. Yaitu, Persibo Bojonegoro.

    Kesempatan uji coba itu disepakati karena saling menguntungkan. Bagi Persibo, uji coba ini akan dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri menghadapi delapan besar Divisi Utama. Sedangkan bagi Persela U-21 untuk persiapan menjamu Persijap Jepara U-21 pada 11 April mendatang di Stadion Surajaya Lamongan. “Kita sudah dikontak sama Om Sartono Anwar (pelatih Persibo), dan kita sudah menyepakatinya. Jika tak ada perubahan jadwal, uji coba akan digelar 7 April nanti di Bojonegoro,” kata Manajer Persela U-21, Aris Wibawa, kemarin (1/4).

    Persela U-21 kini berusaha memaksimalkan persiapan demi mengejar prestasi. Posisinya sekarang di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 9, di bawah Persebaya Surabaya U-21 dan Persik Kediri U-21. Jika berhasil memenangkan pertandingan lawan Persijap U-21, nilai Persela U-21 menjadi 12. Nilai yang diharapkan mampu menyaingi posisi Persik U-21, dengan catatan tim asal Kota Tahu tersebut kalah.

    [Reply]

  33. Anoman
    April 2, 2010 at 10:26 am #

    BOJONEGORO – Persela Lamongan dan tetangga klubnya Persibo Bojonegoro terhindar bentrokan dini di ajang Copa Indonesia. Sesuai hasil undian yang dilakukan kemarin (1/4) siang di Surabaya, Persela ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup B.

    Di grup ini, Persela bakal bersaing dengan Persija Jakarta, Persikab Kabupaten Bandung, dan Persiba Bantul. Sementara Persibo bergabung di grup D. PT Liga Indonesia menunjuk Persik Kediri sebagai tuan rumah grup ini. Selain Persibo dan Persik, grup ini juga dihuni Persitara Jakarta Utara dan PSBI Blitar.

    ”Kita nggak masalah dengan pembagian grup yang ada,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

    Dia menuturkan, sejak awal Persibo siap ditempatkan di grup mana pun. Di grup D, lanjut Taufik, sempat ada nama Persekam Metro FC Kabupaten Malang. Namun, di tengah drawing, tim ini mengundurkan diri. ”Dan undian akhirnya ditempati PSBI Blitar. Itu pun juga kami terima serta nggak ada masalah,” tuturnya.

    Dalam pertemuan antarmanajer tim kemarin juga dijelaskan format pertandingan di Copa Indonesia. Tahun ini, kejuaraan tersebut menggunakan lima babak. Babak awal diikuti 32 tim. Babak penyisihan ini dibagi delapan grup yang pertandingannya menyebar di delapan kota. Selain Lamongan dan Kediri, Palembang, Jayapura, Karawang, Surabaya, Malang, dan Samarinda ditunjuk sebagai tuan rumah.

    Dari delapan grup tersebut, juara dan runner grup berhak maju ke babak 16 besar. Di babak ini, dibagi empat grup. Masing-masing juara dan runner grup di babak 16 besar berhak lolos ke babak berikutnya.

    Menurut Taufik, setelah pertemuan di Surabaya, manajemen Persibo akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih. Dari hasil pertemuan itu, manajemen tim baru bisa menentukan target di ajang Copa Indonesia. ”Kita juga tunggu jadwal dari PT LI karena belum ditentukan kapan mulainya,” imbuhnya.

    Pria yang juga Komandan Kodim 0813 itu menuturkan, ada beberapa aturan terkait pemain asing di Copa Indonesia. ”Kita pelajari dulu karena babak satu dan dua pemain asing maksimal tiga. Sementara babak selanjutnya tim dari superliga berhak menurunkan lima pemain asing,” katanya.

    [Reply]

  34. Adit wib
    April 2, 2010 at 10:35 am #

    Seng bener tuan rumahe iku ndi?kediri opo mblitar?

    [Reply]

  35. Syarief 1987
    April 2, 2010 at 11:08 am #

    Kediri gan coz ada lampunya n layak menurut BLI, kalo Blitar cuma sbg stadion cadangan.

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    lha nek PSSI nentukno ne wes blitar
    trus ape piye?

    [Reply]

  36. BoRovers
    April 2, 2010 at 11:12 am #

    Mblitar kok iso melu PI

    [Reply]

  37. munggah isl
    April 2, 2010 at 11:36 am #

    la timbang stadione blitar alung sls to yo. . . yo. . . .

    [Reply]

  38. Tobo (pwri)
    April 2, 2010 at 1:35 pm #

    Yg penting ISL,copa rodok penting.UTAMAKAN ISL..cah!

    [Reply]

  39. vic
    April 2, 2010 at 2:06 pm #

    tuan rmhe kediri….

    [Reply]

  40. Lumut
    April 2, 2010 at 2:11 pm #

    Mboh kunu py karepe PSSI,..Nganti katog aq…

    [Reply]

  41. Mustof borocyber
    April 2, 2010 at 3:44 pm #

    MP terancam g lo2s 8 besar.ayo PERSIBO jaga julukan the giant killer.

    [Reply]

    GanaSHT Reply:

    Kok roh

    [Reply]

  42. Hendra boro ngsem city
    April 2, 2010 at 4:29 pm #

    La perkoro opo tek terancam gak lo2s

    [Reply]

    GanaSHT Reply:

    Layo m0dele kok kmeroh.he. .he.

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    ada dasarnya dia bolang begitu
    karna persikabo menunggu banding dari PSSI tentang pengurangan poin
    seng kemeroh kiy asline kwe

    [Reply]

    Vienda__e& Reply:

    Wis2..! Pancene ngertine lg teko kunu. Drg teko kunu.

  43. Anoman
    April 2, 2010 at 5:47 pm #

    Yo jajal o mbuka’ bolaindo!!!ben wawasanem akehhh!!!

    [Reply]

    Vienda__e& Reply:

    Ora iso buka ngunukui. Nk buka ngonok,an induk aku.

    [Reply]

  44. Boro gank" irenk
    April 2, 2010 at 6:37 pm #

    MP trancam tdk lolos 8 bsar krn antra PSSI N PT.BLI belum 1 kta tim ke 8 yg lolos antara MP &persikabo krena persikabo yg hrusny poinny 35 da pengurangan 3 poin krn pmutusan sepihak pemain (lbih lengkp bc jawa pos sport) ben mudeng kbeh cah

    [Reply]

  45. Mustof borocyber
    April 2, 2010 at 7:08 pm #

    seng penteng lak persibo lo2s isl.rauros tim liyo.
    nk poine persikabo di kurangix taun depan seng lo2s yo persikabo.raja pinalti g lo2s

    [Reply]

  46. Tobo (pwri)
    April 2, 2010 at 9:33 pm #

    Masio mp lolos 8 besar durung karoan munggah ISL,pasti kalahan…sakno-sakno.!

    [Reply]

  47. r.umit.b
    April 2, 2010 at 11:15 pm #

    @fphour: py kbare genk tobo? nek toer jogja mangkat ra? tak tnggu neng jogja

    [Reply]

  48. Tobo (pwri)
    April 2, 2010 at 11:28 pm #

    Yo..mes..to..ti..ti.! Kpn yo..?taun ki gk bkalan mampir nok jogja soale PERSIBO munggah ISL je..!

    [Reply]

  49. Vienda__e&.
    April 3, 2010 at 12:07 am #

    Mulai gae prov…… Mnh. Sg dwe penyakit darah tinggi monggo d donorke tgl:4 ben gk cpt nesu.

    [Reply]

  50. dias bonero
    April 3, 2010 at 12:39 am #

    tahun lalu 8 besar…tahun ini cukup semi final, kapan lagi persibo bisa jajal GBK. apalagi bisa masuk final waaaah…

    [Reply]

  51. Mustof borocyber
    April 3, 2010 at 1:03 am #

    kalo bisa juga juwara..!!

    [Reply]

  52. Rachif paserbumi batas kota
    April 3, 2010 at 1:44 am #

    Kulo nwun dulur boromania…
    Numpang silaturahmi dg dulur2 boro kbeh…
    Bsk sambut kami yo klo mampir bjn…
    Nwun

    Paserbumi-Boromania sedulur sak lawase!!

    [Reply]

    rejz Reply:

    Mampir ae dulur,semua suporter adalah sodara bagi kami.
    Ojo lali mampir d kabunan cell yoh dab..
    salam damai bersodara BOROMANIA

    [Reply]

  53. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    April 3, 2010 at 6:26 am #

    Selamat
    enjang…

    [Reply]

  54. Apri BoroCyber Bpp
    April 3, 2010 at 8:29 am #

    Semangat Pagi
    Dulur. . . .

    [Reply]

  55. Vienda__e&
    April 3, 2010 at 8:30 am #

    Enjang kg mas…!

    [Reply]

  56. Meh awan duluor…

    [Reply]

  57. p'yok paserbumi
    April 3, 2010 at 9:37 pm #

    lg sempet bukak kang

    .siap kang BORO
    sambt dg hngat kdatangn qm bro,

    [Reply]

  58. dada ambk
    April 3, 2010 at 9:52 pm #

    rame2 orangene brawjaya kang

    [Reply]

  59. dada ambk
    April 3, 2010 at 9:54 pm #

    rame2 oranye’ne brawijaya kang

    [Reply]

  60. Renz
    April 3, 2010 at 10:30 pm #

    arema siap kawinkan gelar!!!!

    [Reply]

  61. vic
    April 4, 2010 at 11:08 am #

    gelaran kloso po karpet mas?wkwkwkwk

    [Reply]

  62. ajid
    April 5, 2010 at 8:01 am #

    Sekedar Koreksi gan. Persemalra itu Maluku Tenggara gan. Klo Maluku Utara Persiter Ternate.
    (PERSEMALRA : Persatuan Sepakbola Maluku Tenggara. Homebase : Kota TUAL)

    [Reply]

  63. doel
    April 12, 2010 at 3:53 pm #

    aku yakin persibo tetep lolos neng babak berikute.
    la wong persibo hebaaaat tenaaan….!

    [Reply]

  64. B0r0 g.sumur
    April 12, 2010 at 7:14 pm #

    Ay0ow PERSIB0 , ,
    qmi b0r0 g.smur , slalu mndukungmu ,

    q ykin PERSIB0 pzti jdi jwara di PIALA IND0NESIA th ini , ,

    [Reply]

  65. zero
    April 17, 2010 at 10:48 am #

    he he persibo mesti lolos jan… op maneh copa persibo maen kro merem… jelas menang.. giant killer ozi…

    [Reply]

Leave a Reply