Pembangunan Lampu Stadion Bojonegoro Dimulai Juli

Pembangunan lampu Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, dengan dana Rp4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010, dijadwalkan dimulai Juli ini.

“Jadwal pelaksanaan lelang pembangunan lampu stadion, kami laksanakan pekan depan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Andi Tjandra, Jumat.

Dalam pertemuan dengan jajaran Persibo yang dipimpin langsung, Manajer Persibo, Taufik Risnendar, masyarakat itu, dijelaskan, pembangunan lampu stadion dengan standar Internasional dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal dengan dana Rp4 miliar, dimanfaatkan membangun empat buah tiang disetiap sudut Stadion.

Di setiap tiang dipasang dua buah lampu dari kebutuhan setiap tiangnnya 40 buah lampu. Selain itu juga dibangun genset lengkap dengan rumah gensetnya dan peralatan instalasi kabel. Sedangkan kekurangannya, dianggarkan di dalam perubahan anggaran keuangan (PAK).

Dijadwalkan pembangunan lampu stadion tahap awal tersebut, Agustus sudah rampung. “Perkiraan kami masih membutuhkan tambahan dana Rp4,5 miliar,”katanya menjelaskan.

Sementara itu, Manajer Persibo, Taufik Risnendar, mengharapkan pembangunan lampu Stadion Letjen H Soedirman bisa secepatnya dilaksanakan dengan standar Internasional. Alasannya, kompetisi Superliga, dari informasi yang diterima dimulai September ini.(antara)