Pembenahan Stadion Rampung 10 November

Pembenahan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, termasuk pemasangan lampu, bisa rampung pada tanggal 10 November, sesuai rekomendasi yang dicatat Badan Liga Indonesia (BLI).

“Kalau pembenahan infrakstruktur dan lapangan, sebagaimana yang ada dalam catatan BLI pada 10 November bisa kami laksanakan,” kata Kepala Bidang Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bojonegoro, Suparman, Jumat.

Dalam catatan BLI, yang terlampir di dalam suratnya yang ditandatangani CEO Badan Liga Sepakbola Indonesia, Drijono tertanggal 3 November, stadion layak dimanfaatkan laga LSI. Dengan catatan, ada 27 item infrastruktur dan lapangan yang harus dibenahi.

Di bidang infrastruktur stadion, tercatat 19 item yang harus dibenahi meliputi ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang pengawas pertandingan, ruang medis, ruang pertemuan pers dan tempat kamera master TV. Sedangkan pembenahan lapangan sepakbola, ada delapan item, di antaranya penataan dan perataan rumput lapangan, hingga pembenahan lorong pemain menuju lapangan.

Di dalam lampiran catatan tersebut, pembenahan diberi batas waktu penyelesaian 10 November. Namun, ada sejumlah item yang diberi batas penyelesaian tanpa tanggal hanya bulan Desember saja, seperti tempat master kamera TV.Menurut Suparman, pembenahan lapangan sepakbola yang dilakukan yakni dengan menyirami seluruh lapangan dengan air, untuk mempercepat tumbuhnya rumput.

Sedangkan pemerataan lapangan, juga sebagaimana yang diminta BLI, dilakukan dengan menambah pasir, di lapangan yang tidak rata. “Kalau diratakan dengan memanfaatkan alat berat, justru merusak lapangan,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Persibo Bojonegoro, Abdul Mun’im menyatakan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk mengelar laga kandang Persibo melawan Bontang FC, 11 November dan Persisam, Samarinda, 14 November.

“Baik menyangkut masalah teknis, juga masalah lainnya di bidang keamanan, sudah tidak ada masalah,” katanya dengan nada mantap.(antara)

3 Responses to “Pembenahan Stadion Rampung 10 November”

  1. Arrey
    November 5, 2010 at 6:52 pm #

    Siji ,

    [Reply]

  2. boro bar tku sndal no banjarjo
    November 5, 2010 at 6:54 pm #

    alhamdulillah ….
    Smogaaa persibo bsa memetik poin pnh

    [Reply]

  3. priya Xtidoe
    November 5, 2010 at 8:37 pm #

    sudah layak dipakai,, maen di kandang Hati pun senang….

    [Reply]

Leave a Reply