Pembentukan Persibo U-17

Pemain Klub Persela Ikuti Seleksi
Persibo BojonegoroPembentukan skuad tim Persibo U-17 menarik perhatian pemain yang ada di luar kota Bojonegoro. Menurut pelatih A. Basyuni, saat ini ada tujuh pemain yang mengadu nasib untuk bergabung dengan tim besutannya.

Rinciannya, enam pemain dari PS Fajar Lamongan, anggota klub Persela dan seorang lainnya dari PS Porlis Mojokerto. “Pemain dari Mojokerto itu orang tuanya asli Bojonegoro. Namun, mereka sudah lama tinggal di Mojokerto,” ujar Basyuni usai memimpin latihan di lapangan SMT Terpadu kemarin (4/3).

Menurut dia, enam pemain dari PS Fajar Lamongan itu masing-masing berposisi sebagai striker, gelandang serang, stopper, dan bek kiri. Sedangkan pemain PS Porlis Mojokerto berposisi gelandang serang.

Katanya Persibo U-17 juga masih butuh seorang penjaga gawang? “Benar. Karena belum ada penjaga gawang yang mengikuti seleksi, kami berencana mendatangkan penjaga gawang dari Gresik,” ujar Basyuni tanpa menyebut nama dan klub asal pemain tersebut.

Sementara itu, untuk menentukan siapa yang bakal menggenapi 25 pemain yang bakal didaftarkan ke ajang Liga Remaja Indonesia (LRI), Basyuni bakal memantau pemain melalui uji coba. Namun, hingga kini dia belum menentukan siapa lawan yang bakal dihadapi anak asuhnya.

Menurut Basyuni, ada beberapa tim yang siap menjadi lawan Persibo U-17. Salah satunya, PS Baureno Putra, anggota klub utama Persibo. “Beberapa waktu lalu kami juga sudah berkomunikasi dengan klub Tuban. Namun, sejauh ini belum ada kepastian,” tuturnya. (dim)
(Radar Bojonegoro)