Pembentukan PT Persibo Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Persyaratan pembentukan PT Persibo, sebagai kelengkapan keikutsertaan Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, dalam laga Liga Super Indonesia (LSI), dijadwalkan pekan depan rampung.

“Kami baru menerima pemberitahuan dari PSSI yang menyetujui pemanfaatan PT Persibo,” kata Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Bojonegoro, Abdul Cholik, Rabu.

Dia menjelaskan, pemberitahuan dari PSSI melalui faks tersebut, pada pokoknya PSSI tidak keberatan dengan pengunaan nama Persibo. Di dalam persyaratan yang disampaikan PT Liga Indonesia, sebuah klub wajib membentuk sebuah PT bagi yang berlaga di LSI.

Dalam membentuk PT Persibo, Dephumham meminta surat dari PSSI yang tidak keberatan nama Persibo digunakan sebagai PT. “Kita hanya tinggal menunggu aslinya saja,” jelsnya. Diperkirakan, dalam waktu tidak lebih dua hari, surat asli persetujuan PSSI sudah diterima.

Menurut dia, dengan turunnya tidak keberatan dari PSSI itu, proses selanjutnya akan langsung didaftarkan ke Dephumham. “Kami targetkan pekan depan semua persyaratan sudah rampung, tidak hanya persetujuan dari PSSI,” ucapnya.

Yang jelas, lanjutnya, dengan rampungnya persyaratan administrasi fokus manajemen selanjutnya yakni di bidang teknis, menyangkut pembentukan Tim Persibo Liga Super. Apalagi, kontrak para pemain sudah mulai dilakukan.

Dalam kontrak tersebut, semua pemain diberi persyaratan tambahan yaitu diminta membuka rekening di sebuah bank di Bojonegoro, untuk memudahkan pembayaran dan diminta memiliki NPWP lokal Bojonegoro.(antara)