Pembubaran Tim Tunggu LPJ

Persibo BojonegoroKendati langkah Persibo U-18 telah kandas saat berlaga di putaran peratama Liga Remaja Indonesia (LRI) 2009 wilayah Jatim, hingga kini tim asuhan Ahmad Basyuni itu belum dibubarkan. Penyebabnya, manajemen tim belum membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepada pengurus Persibo.

Hal ini dibenarkan manager tim Persibo U-18 Gatut Amansari. Menurut dia, selain faktor belum adanya LPJ, M. Imam dkk masih ingin berkumpul dan menggelar latihan rutin bersama. “Itu (belum dibubarkannya tim, Red) keinginan anak-anak dan manajemen harus menghargai suara tersebut,” kata dia kepada wartawan koran ini kemarin (18/4).

Lantas, sampai kapan tim itu tetap bertahan? Gatut mengaku belum tahu pasti. Mantan asisten pelatih Persibo itu menyatakan akan mengonsultasikan masalah tersebut kepada ketua umum sekaligus maneger Persibo. Yakni, Letkol (Inf) Dadang Hendrayuda. Sehingga, perlu tidaknya pembubaran tim junior itu sepenuhnya berada di tangan ketua umum yang juga komandan Kodim (Dandim) Bojonegoro tersebut.

“Eksistensi tim Persibo U-18 ini merupakan salah satu wujud pembinaan persepakbolaan di Bojonegoro. Sehingga, sebisa mungkin anak-anak tetap bisa berkumpul dan latihan bersama. Meski apa yang bakal dapat diberikan manajemen sangat terbatas,” tutur pelatih PS Bintang Sembilan tersebut.

Gatut menyatakan, dalam beberapa pekan ke depan LPJ terkait partisipasi Persibo U-18 di LRI 2009 bakal tuntas. Saat itu pula pihaknya bakal melaporkan kondisi tim terkini. Harapannya, agar ketum Ppersibo segera dapat bersikap terkait keberadaan tim junior itu. Sehingga, M. Imam dkk memiliki kejelasan sampai kapan mereka berhak menggunakan kostum Persibo U-18.

Diberitakan sebelumnya, Langkah Persibo U-18 langsung kandas di putaran pertama LRI 2009. Mereka hanya mampu memetik satu poin di grup D bersama dengan Persela U-18 Lamongan dan Persedikab U-18 Kediri dalam laga yang digelar di Stadion Sura Jaya Lamongan. Yakni, kalah dari Persedikab dan bermain seri melawan Persela Lamongan. (dim)

3 Responses to “Pembubaran Tim Tunggu LPJ”

  1. W1N BL
    April 20, 2009 at 9:10 am #

    NAPA MUSTI DIBUBARKAN???

    MU, Arsenal, Barca, dst bisa hebat krn adanya pembibitan dg waktu yg panjang..

    mana ada tim juara dibentuk secara instan..

    cuman Chelsea-Mourinho yg bisa & mungkin takkan ada lagi..

    [Reply]

  2. aqiem_boromania
    April 20, 2009 at 9:33 am #

    setuju bgt..persibo niat g sih bkin persibo jr???
    pembibitan pada usia remaja itu penting bung!!!!
    sp tau nantinya kita bisa mencetak bi2t bi2t unggul dr persibo jr..

    jadi LANJUTKAN!!!!!
    hehehehe

    [Reply]

  3. d'bobo
    April 20, 2009 at 10:30 am #

    Hu uh
    Bikin akademi persibo

    [Reply]

Leave a Reply