Pemeliharaan Rumput Stadion Mendesak

Manajer Persibo Bojonegoro Letkol (Inf) Taufik Risnendar berharap agar saat bulan puasa nanti Stadion Letjen H Soedirman dilakukan pemeliharan rumput.

“Karena itu latihan Persibo selama puasa akan dipindah,” kata Taufik.

Dia berharap selama Ramadhan nanti stadion harus steril dari kegiatan olahraga. Apalagi, kompetisi internal kini tinggal menyisakan dua pertandingan dan akan dituntaskan akhir minggu ini. Dandim 0813 Bojonegoro itu mengatakan, kondisi rumput stadion saat ini sudah sangat parah. Selain kering, lapangan stadion juga terlihat gersang. “Karena memang tak ada pemeliharan dari dinas terkait,” tuturnya.

Taufik menuturkan, selama puasa latihan tim Persibo akan dipindahkan ke lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Sukowati, Kapas. Itupun latihannya hanya sore hari saja. Sedangkan malam hari latihan di lapangan tertutup semisal lapangan futsal. Tempatnya juga masih di kompleks SMT.

Nah, selama tidak digunakan kegiatan tersebut, diharapkan dilakukan pemeliharaan berupa penyiraman dan pemupukan. Selain itu, harus dilakukan perataan permukaan lapangan. Karena itu, kata dia, dibutuhkan kesadaran semua pihak untuk tidak menggunakan stadion selama dalam masa pemeliharaan tersebut. ” Ini agar lapangan benar-benar siap dan mencegah kerusakan lebih parah. Baru setelah itu, saat menjelang Superliga 18 September nanti dilakukan pemotongan dan merapikan rumput,” kata dia. (ade/wid/jpnn)