Peminjaman Varney, Belum Ada Kata Sepakat

Persebaya Surabaya memang telah mengirimkan surat permintaan resmi untuk meminjam striker Persibo Bojonegoro Varney Pas Boakai. Namun, surat itu bukan berarti pertanda Persibo akan begitu saja meminjamkan striker asal Liberia tersebut.

Menurut Asisten Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, sampai saat ini pihaknya belum ada kata sepakat dengan manajemen tim Persebaya. Alasannya, ada beberapa hal yang perlu dibicarakan lebih lanjut terkait peminjaman Varney.

Di antaranya, bagaimana status Varney ketika tim kebanggaan warga Kota Ledre ini membutuhkan tenaganya untuk turnamen Piala Gubernur misalnya. Juga, nilai kompensasi yang ditawarkan Persebaya untuk bisa mendapatkan striker yang suka bernomor punggung 7 itu. “Ada beberapa hal yang kami belum sepakat dan perlu pembicaraan,” katanya kepada wartawan koran ini.

Dengan belum adanya kata sepakat, secara otomatis Varney belum bisa berseragam Persebaya. Varney saat ini masih menjadi milik Persibo. “Kami belum meminjamkannya kepada klub lain atau bahkan melepasnya,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini pembicaraan dengan manajemen Persebaya masih intens dilakukan. Diharapkan, dalam beberapa hari ini tercapai kata sepakat sehingga Varney bisa membela Persebaya untuk menjalani laga sisa putaran kedua Liga Indonesia (Ligina) XIII.

Seperti diberitakan, Varney diminati Persebaya karena tim berjuluk Green Force itu telah mencoret Pablo Rojas yang menderita cedera. Niat tim kebanggaan warga Kota Pahlawan itu untuk merekrut Varney kian menggebu setelah mereka mendapatkan “restu” dari PSSI. Meski pendaftaran pemain sudah ditutup akhir Agustus lalu, Persebaya mengaku telah mengantongi disepnsasi dari Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk melakukan penambahan pemain asing.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)