Peminjaman Varney, Belum Ada Kata Sepakat

Persebaya Surabaya memang telah mengirimkan surat permintaan resmi untuk meminjam striker Persibo Bojonegoro Varney Pas Boakai. Namun, surat itu bukan berarti pertanda Persibo akan begitu saja meminjamkan striker asal Liberia tersebut.

Menurut Asisten Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, sampai saat ini pihaknya belum ada kata sepakat dengan manajemen tim Persebaya. Alasannya, ada beberapa hal yang perlu dibicarakan lebih lanjut terkait peminjaman Varney.

Di antaranya, bagaimana status Varney ketika tim kebanggaan warga Kota Ledre ini membutuhkan tenaganya untuk turnamen Piala Gubernur misalnya. Juga, nilai kompensasi yang ditawarkan Persebaya untuk bisa mendapatkan striker yang suka bernomor punggung 7 itu. “Ada beberapa hal yang kami belum sepakat dan perlu pembicaraan,” katanya kepada wartawan koran ini.

Dengan belum adanya kata sepakat, secara otomatis Varney belum bisa berseragam Persebaya. Varney saat ini masih menjadi milik Persibo. “Kami belum meminjamkannya kepada klub lain atau bahkan melepasnya,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini pembicaraan dengan manajemen Persebaya masih intens dilakukan. Diharapkan, dalam beberapa hari ini tercapai kata sepakat sehingga Varney bisa membela Persebaya untuk menjalani laga sisa putaran kedua Liga Indonesia (Ligina) XIII.

Seperti diberitakan, Varney diminati Persebaya karena tim berjuluk Green Force itu telah mencoret Pablo Rojas yang menderita cedera. Niat tim kebanggaan warga Kota Pahlawan itu untuk merekrut Varney kian menggebu setelah mereka mendapatkan “restu” dari PSSI. Meski pendaftaran pemain sudah ditutup akhir Agustus lalu, Persebaya mengaku telah mengantongi disepnsasi dari Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk melakukan penambahan pemain asing.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

5 Responses to “Peminjaman Varney, Belum Ada Kata Sepakat”

  1. boromania.ueuo.com
    September 24, 2007 at 4:34 pm #

    enak aja tuh persebaya…
    jangan jual varney….boleh dijual tapi gantinya suruh bangun tuh stadion sampe tuntas…hwhahahhahahaa

    [Reply]

  2. badrul
    September 25, 2007 at 10:41 am #

    Kayaknya, ide agar Persibo menjadi “suplier” pemain ke klub lain menjadi ide bagus bukan… Persibo bisa berbisnis melalui pencarian potensi pemain asing untuk bergabung dengan Persibo N setelah sukses bisa dilirik klub lain..Dari situ Persibo bisa meraih keuntungan dari hasil jual-beli pemain, sementara Persibo bisa tetap berkiprah di Liga Indonesia (meskipun hanya finish di urutan tengah, asal tetap bertahan), He…

    [Reply]

  3. badrul
    September 25, 2007 at 11:26 am #

    Setelah sukses N dapat ngumpulin duit banyak baru bisa all out berkiprah di Liga Indonesia.. Memang sih, gambling, tapi yang namanya bisnis ya; High Risk High Return, tinggal sikap manajemen, berani mengambil langkah itu..Kalo mang berani ya Persibo harus memiliki manejerial yang bagus N salah satunya memiliki Tim Monitoring dan Pencari bakat pemain-pemain yang beredar di divisi utama…Ha…Ha…Ha…

    [Reply]

  4. cah ngrowo....
    September 27, 2007 at 4:33 pm #

    Persibo Divisi Utama Sama Seperti Persebaya..
    Persebaya butuh Varney.. Begitu juga PERSIBO…
    200jt lumayan juga buat tambahan bangun Stadion…
    He… He… He…

    [Reply]

  5. cah ngrowo....
    September 27, 2007 at 4:36 pm #

    Persibo Divisi Utama Sama Seperti Persebaya..
    Persebaya butuh Varney.. Begitu juga PERSIBO…
    Pinjam atao Pinjam…. hayoo….

    [Reply]

Leave a Reply