Pemkab Pilih Tunggu KONI

Hari ini dana Persibo Bojonegoro bsa dicairkan dari Pemkab ke KONI setempat. “Semua tinggal KONI,” kata kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan serta Aset Daerah Herry Sudjarwo.

Dia menuturkan, saat ini surat perintah sudah turun dari meja Bupati Suyoto. Herry menjelaskan turunnya surat permohonan pencairan dana hibah bagi Persibo Rp. 6,5 Miliar melalui KONI. Sehingga, Pemkab akan melakukan MoU dengan KONI. “Jumat MoU kita siap, tinggal KONI saja bagaimana,” tuturnya.

Apabla KONI sudah mengambil dana tersebut, uangnya bisa dicairkn kepada Persibo. “Kalau sudah ke KONI, berarti kan kita sudah lepas, tinggal KONI ke Persibo,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, sekretaris KONI Bojonegoro, Sahari menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan rapat guna membahas hal tersebut. “Tapi kita segera melakukan MoU dengan Pemkab” katanya.

Saat ditanya apakah dana bisa diterima Persibo hari ini, dia menyatakan belum tahu pasti. Alasannya, MoU itu sendiri hingga kemarin belum ditandatangani. “Ya lihat saja besok bagaimana” pintanya.

Sementara itu, Manajer Persibo, Letkol Inf. Taufik Risnendar berharap dana tersebut segera cair. Menurut dia, saat ini untuk mencari talangan dari pihak ketiga sudah sangat tidak mungkin dilakukan. “Pinjaman kita sudah terlalu besar,” keluhnya. Pria yang juga komandan Kodim 0813 itu menuturkan, jika bisa cair hari ini, maka merupakan hadiah yang luar biasa. “Ya kita harap segera cair saja lah,” ujarnya.(ade/jpnn)

Tags: