Pemkab Siap Cairkan Dana Rp. 3 M

Ini kabar gembira untuk para pecinta Persibo Bojonegoro. Sebab, pemkab setempat memastikan sisa dana untuk tim kebanggaan warga Kota Ledre ini tak masalah untuk dicairkan.

“Sebab, pencairan (dana) tersebut sudah sesuai dengan Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri),” kata Asisten Bidang Ekonomi Setkab Bojonegoro Nono Purwanto kepada Radar Bojonegoro kemarin (27/9).

Menurut dia, dana untuk Persibo tak masalah untuk dicairkan. Sebab, sesuai ketentuan yang ada penggunaan dana APBD untuk klub profesional berlaku paling lambat pada 2009. “Sehingga, (kalau dicairkan) sekarang nggak masalah,” ujarnya.

Namun, Nono berharap pencairan dana tersebut mengikuti mekanisme yang ada. Artinya, pencairan dana tersebut diikuti dengan laporan pertanggungjawaban (LPj) keuangan yang sudah diterima. “Kalau LPj beres kan kita bisa mencarikan dana sisanya,” ungkap mantan kepala dinas perhubungan (dishub) setempat itu.

Hanya, Nono mengaku, hingga kini pihaknya belum menerima pengajuan pencairan sisa dana Rp 3 miliar tersebut. Karena itu, dia minta manajemen Persibo segera mengajukan pencairan dana tersebut melalui KONI. “Karena memang hibahnya ke KONI,” tegasnya.

Pria berkaca mata itu memastikan, jika pengajuan pencairan anggaran segera diajukan, pihaknya bisa secepatnya memproses pencairan dananya. Prinsipnya, kata Nono, jika semua persyaratan sesuai ketentuan yang ada sudah dipenuhi, maka dana tersebut bisa cair. “Yang jelas LPj-nya juga harus lengkap,” ingatnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Persibo Bidang Keuangan Abdul Mun`im menjelaskan, saat ini pembuatan LPj hampir tuntas. Bahkan, tinggal menunggu tanda tangan gaji para pemain. “Setelah itu selesai, dana (tambahan) segera kita ajukan,” paparnya.

Mun`im menyatakan, pihaknya siap memenuhi aturan yang ada. Sehingga, dana untuk Persibo bisa segera dicairkan. “Selama ini kan kita juga seperti itu,” imbuhnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply