Pemkab Surati KONI

Sementara itu Pemkab Bojonegoro kemarin mengirimkan surat kepada KONI Bojonegoro terkait pencairan dana Persibo Bojonegoro sebesar Rp 6,5 Milliar.

“Surat kita kirim Jum’at lalu,” kata Kepala Dinas pendapatan pengelolan Keuangan serta aset daerah. Dia menjelaskan sampai dengan kemarin belum mendapatkan balasan terkait surat tersbut.

Pria itu kemudian menjelaskan surat yang dikirim kepada KONI itu sendiri intinya meminta agar KONI seger menyarap dana Hibah bagi Persibo Bojonegoro. Bahkan dia menjelaskan pemkab sendiri sudah menyiapkan MoU pencairannya. “Ini untuk mempercepat pencairan dana semua kita siapkan,” tegasnya.

Setelah itu lanjut dia menjadi urusan KONI dengan Persibo. Pencairan KONI ke Persibo itu sendiri menurut dia juga harus menggunakan MoU. “Dan kirta berharap semua segera dicairkan sesuai perintah Bapak Bupati,” tegasnya.

Sementara itu sekretaris KONI Bojonegoro, Sahari mengaku telah menerima surat dari pemkab tersebut. Dia menjelaskan surat itu sendiri akan dibahas dalam rapat KONI mendatang. “Kita segera bahas,” tegasnya.

Hanya dia menjelaskan sesuai peraturan dana Persibo sebesar Rp 6,5 Milliar tidak bisa dicairkan sekaligus. Sebab menurut dia pencairan dana bisa dilakukan secara bertahap. “Ya sesuai ajuan kegiatan,” tegasnya (ade/jpnn)