Penalti Kontroversial

Persibo kembali gagal mendulang poin di kandang lawan. Kali ini, tim Laskar Angling Dharma ditaklukkan tuan rumah PS Mojokerto Putra (PSMP).

PSMP tampil menggebrak sejak menit awal. Namun, Persibo juga tak kalah demikian, beberapa kali barisan depan anak asuh Sartono Anwar juga membuat barisan belakang
PSMP kelabakan.

Hingga menit ke 15 babak pertama, skor masih kaca mata 0-0. Namun, memasuki menit ke 17, ada insiden yang membuat manajemen Persibo yang duduk di bangku pemain ganti harus geleng-geleng kepala.

Sebab, wasit menunjuk titik putih saat salah satu pemain depan PSMP bersenggolan dengan Victor Da Silva di kotak terlarang. Tanpa ragu-ragu, wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah.

Tanpa ampun sang eksekutor Evandro, berhasil mengecoh penjaga gawang Persibo, Heri Prasetyo. Sehingga, tuan ruan rumah unggul 1-0 dan keunggulan tersebut terus bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, anak-anak Persibo berusaha mengendalikan permainan. Namun, beberapa kali peluang yang didapatkan oleh pemian depan Persibo, seperti Abel Cello dan M Irfan gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Sementara itu The Lasmojo, julukan PSMP yang bermain di hadapan publik sendiri, Stadion Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto, tak ingin dipermalukan.

Beberapa kali Evandro juga mengancam gawang Persibo Bojonegoro. Tetapi, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak kedua usai dan pertandingan berjalan 90 menit.

Dengan raut muka kecewa, Sartono Anwar berusaha mengibur anak asuhnya. Sebab, sejak awal permainan Persibo sudah luar biasa dan hanya kalah satu gol saja, itupun dari titik penalti.

“Sebenarnya kami bisa menang, kalau pertandingan berjalan dengan fair play,” kata Asisten Manajer Persibo Bojonegoro Bidang Teknis, Imam Sardjono seusai pertandingan

107 Responses to “Penalti Kontroversial”

  1. donz ervanda
    December 19, 2009 at 8:27 pm #

    waduh kalah maneh….

    [Reply]

  2. bob 86ers
    December 19, 2009 at 8:29 pm #

    KORBAN MAFIA

    [Reply]

  3. telon13+
    December 19, 2009 at 8:42 pm #

    Ayo

    [Reply]

  4. Aa gimin
    December 19, 2009 at 8:48 pm #

    semakin AJOOOOOR persepakbolaan indonesia……

    [Reply]

    then must Reply:

    klo sepak bola indonesia masih seperti ini,aq orang pertama yang gak setuju indonesia mencalonkan jd tuan rumah PD,tiwas ngisin2i,,,PIALA DUNIA HANYALAH MIMPI

    [Reply]

  5. Kange
    December 19, 2009 at 8:57 pm #

    Hatiku rasaya hancur..persiboku kalah lagi,ayo bangun,ayo bangkit persibo jangan loyo kaya gni..namamu sll mgisi jiwa masyarakat bojonegoro,tunjukan kmampuanmu agar masyarakat bojonegoro jd bangga..

    [Reply]

  6. Waridin
    December 19, 2009 at 9:01 pm #

    Jalan ke ISL makin terjal tp dg usaha dan doa qta bersama q yakin PERSIBO bs msk ISL AMIN.

    [Reply]

  7. Gaal
    December 19, 2009 at 9:09 pm #

    N0N M0LLARE MAI

    [Reply]

  8. Gerakan Mengembalikan Patrick Nuku
    December 19, 2009 at 9:16 pm #

    Patrick Masih Seperti Dulu,, Masih Menjadi Seorang Bek Yang Tanguh seperti Pada Saat Mengantarkan persibo juara DIVISI I dulu,,

    [Reply]

    then must Reply:

    sing nggagal o serangan persibo duduk patrick tapi wasit e

    [Reply]

  9. bob 86ers
    December 19, 2009 at 9:28 pm #

    avanti PERSIBO !

    [Reply]

  10. telon13+
    December 19, 2009 at 9:45 pm #

    Siaran ulang persibo x mp
    Jtd bojonegoro

    [Reply]

  11. Syahrul BORO CYBER BANJARMASIN KALSEL
    December 19, 2009 at 9:50 pm #

    Klo wasit gt truz,kapan bsa mju spak bla indonesia?ancuk tenan og wasite wi.awas we MP nak maen nak bjn,!!!

    [Reply]

  12. arsalor
    December 19, 2009 at 9:56 pm #

    Ayo terus semangat PERSIBO,kami slalu mendukungmu… Jngan menjadi jagoan dikandang! Tunjukkan kehebatanmu… GO ISL…

    [Reply]

  13. Anoman
    December 19, 2009 at 9:58 pm #

    Banggax mereka dg kemenangan yg tk membanggakan…
    knpa gak malu dn sadar,bhwa hal tersebut seperti pecundang!
    menghalalkn sgla cra dmi kemenangan.

    [Reply]

  14. Syahrul BORO CYBER BANJARMASIN KALSEL
    December 19, 2009 at 10:00 pm #

    Wes puas we wasit?dikek’i po we mbek MP?sok nak we mimpin nak std.letjen H sudirman tk sogok nganggo sendal jepit bekas?ngko nggo oleh2 nak pati.ha..ha..

    [Reply]

  15. Syahrul BORO CYBER BANJARMASIN KALSEL
    December 19, 2009 at 10:01 pm #

    Betul ra tmen2?he..he..

    [Reply]

  16. tono
    December 19, 2009 at 10:03 pm #

    kalah menang biasa aja tuh, opo maneh cuma bal2an. Di hidup aja ada kalah sama menang.

    Tp yg buat heran napa tiap persibo main, klo menang pada bersyukur, tp klo kalah napa byk kali celaan dan “pisohan” mending tau gtu ak jualan kata2 kotor dan sumpah serapah wae mesti laris manis.
    Mbok yao apa2 ditanggapi dengan sewajarnya saja

    [Reply]

  17. bob 86ers
    December 19, 2009 at 10:26 pm #

    meunang eleh mah biasa
    wasit goblok kabiasaan………….

    [Reply]

    tono Reply:

    apapun hasil dan makanannya
    minumnya teh sama…

    [Reply]

  18. FANZ
    December 19, 2009 at 10:33 pm #

    Betul bo saya suka sepak bola tp ga suka wasit yg ga ngerti sepak bola
    tp dalam keadaan menang atau kalah saya tetap dukung persibo sy bukan pendukung kemenangan tp pendukung persibo

    [Reply]

  19. telon13+
    December 19, 2009 at 11:31 pm #

    Ngopi nak sarkeb enak tenan

    [Reply]

  20. bongaz
    December 20, 2009 at 1:18 am #

    sabar……..
    optimis dan pesimis

    [Reply]

  21. Maz~bowo
    December 20, 2009 at 1:47 am #

    Sabar nrimo kanti legowo” g ush mengkambinghitamkan org!!!!! Ttp optimis brow jln msih pnjg persibo sdg d uji

    [Reply]

  22. masivers
    December 20, 2009 at 6:23 am #

    tetap semangat,, ndelok cuplikane neng sport7. maene persibo apik kog. cma wasite ae seng berat sebela………….

    [Reply]

  23. Abdilda plesungan
    December 20, 2009 at 7:10 am #

    Di hr akhir neraka di
    penuhi oleh wasit yg
    tak adil.. Cptlah taubat
    wahai engkau wasit…

    [Reply]

  24. SURO
    December 20, 2009 at 7:37 am #

    kalah menang tetep dukung persibo sampek matek……
    kalah yo nerimo menang di syukuri. ok bolo2

    [Reply]

  25. FANZ
    December 20, 2009 at 8:20 am #

    Persibo di bojonegoro
    boromania dìmana-mana
    ku yakin besok lusa pasti menang
    oo…oo…oo

    [Reply]

  26. bob 86ers
    December 20, 2009 at 9:44 am #

    TETEUP………….
    dukung PERSIBO
    sampek BONGKO
    ——————–

    [Reply]

  27. ariez_wizma
    December 20, 2009 at 10:21 am #

    DHEDHEL DHUWEL TAK LAKONI NGGO PERSIBO..!!!!!

    [Reply]

  28. then must
    December 20, 2009 at 10:21 am #

    PIALA DUNIA HANYALAH MIMPI,,,

    [Reply]

  29. BENCI PINALTI
    December 20, 2009 at 10:31 am #

    piye yo nek seumpama pinalti dihapus ae tekan divisi utama,,,soalnya pinalti menjadi senjata andalan wasit untuk memenangkan tuan rumah,,,
    ya Allah aq pengan ngerti maneh rai ne wasit sing wingi,,, iling sit wasit,perbuatan mu akan dituntut pertanggung jawaban kelak,,,

    [Reply]

  30. Syahrul BORO CYBER BANJARMASIN KALSEL
    December 20, 2009 at 10:32 am #

    Cupikan nak sport 7 mau wasite terae luicik bgt.penalti haram og sneng to MP.

    [Reply]

  31. BENCI PINALTI
    December 20, 2009 at 10:32 am #

    @evandro antonio
    opo kowe ora bosen to nyaduk pinalti terus???????

    [Reply]

    bob 86ers Reply:

    Ora masalah bosen ra bosen
    Tapi evandro ikt kok gak ndwe isin gak ndwe moral

    [Reply]

  32. then must
    December 20, 2009 at 10:40 am #

    real madrid,chelsea,MU,arsenal pun tetep kalah klo maen di Mojokerto

    [Reply]

  33. asem!! cah jonegoro di jakarta
    December 20, 2009 at 10:48 am #

    kesimpulannya… laga kandang wajib menang untuk ngebales kekalahan kita di laga tandang… ga papa kita dijulikin jago kandang , toh semua tim begitu juga …viva persibo.

    [Reply]

  34. bob 86ers
    December 20, 2009 at 11:17 am #

    Vigit !
    Buronan
    Neroko

    [Reply]

  35. then must
    December 20, 2009 at 11:22 am #

    mungkin 10 taun yang akan datang Indonesia akan kalah sama timor leste

    [Reply]

    rama_D_cofma Reply:

    itu pasti bunk,,,lht ja skrg wonge wes gk neng seng beneh kabeh,,lg dadi wasit ae yo gk adil gmn mw maju ni sepak bola

    [Reply]

  36. masipherz cah koerjo
    December 20, 2009 at 12:58 pm #

    tenang bro. / . . . . . . . . . . tur papua ramalanku dpt poin 4.. . . . .

    [Reply]

  37. Anoman
    December 20, 2009 at 1:10 pm #

    4 poin?
    iso entok 2 poin wae kwi ws apik!

    [Reply]

    masipherz cah koerjo Reply:

    optimis peg. . . /

    [Reply]

  38. kacong
    December 20, 2009 at 1:17 pm #

    manejere ae vigit….yo jelas diiwangi wasit to..wong vigit kui mafia persepakbolaan indonesia…

    sumber:mantan pemain persibo

    [Reply]

    masipherz cah koerjo Reply:

    vigit wi sopo to? kok pdo ng0m0ng vigit kbeh. .

    [Reply]

  39. jocko br
    December 20, 2009 at 2:22 pm #

    yo piye maneh wong boss’e seng nduwe sumpritan ae mantan….???yo seng sabar ae nak persibo d zalim.i d enteni ae MP maen nang bjn kasih oleh2 pulang dgn 5 to 6 goal masarakat luas biar tau inilah sesunggunya PERSIBO

    [Reply]

  40. BoroMania PAdangan
    December 20, 2009 at 7:46 pm #

    Ayo Persibo…………………………

    [Reply]

  41. FANZ
    December 21, 2009 at 8:41 am #

    vigit iku disik manejere DELTRAS saiki nek mojokerto sak ngertiku nek ga salah

    [Reply]

    bob 86ers Reply:

    Deltras saiki dicekelke anak e wedhok
    Vigit saiki nyekel 5 klub
    Deltras
    Mp
    Mitra kukar
    Barito Putra
    Persikubar

    [Reply]

    fphoer Reply:

    deltras wi yo podo wae
    Mosok Wingi sak Pertandingan Entuk 2 Pinalti Kontroversial
    dadi tiket 8 Besar Divisi Utama 60 % milik klub 2 terebut

    [Reply]

  42. telon13+
    December 21, 2009 at 8:41 am #

    Selamat pagi,
    Jangan menyerah

    [Reply]

  43. kacong
    December 21, 2009 at 9:24 am #

    vigit kui dadi manejere 4 klub…PSMP,DELTRAS,PSIR,MITRA KUKAR karo nyambi dadi agen pemain…mulane mesti oleh pinalti terus lha wong wingi DELTRAS wae oleh pinalti sampek ping pindo owg karo persidafon…

    wong koyok ngono kui dibantai wae…niate cma golek duwik tok…

    [Reply]

    rico Reply:

    vigit=mafia wasit

    [Reply]

  44. Samber_nyowo E&
    December 21, 2009 at 9:28 am #

    Nyerah pyeeee.!!! Kok naaayoh…! Ra ono brg nyerah. Urip ra tau penak _ enak k nyerah

    [Reply]

  45. Anoman
    December 21, 2009 at 10:14 am #

    PERSIBO SAK MODARE…!!!

    [Reply]

    bob 86ers Reply:

    Dukung persbo
    Sampek bongko

    [Reply]

  46. FANZ
    December 21, 2009 at 10:19 am #

    semoga di laga away nanti dapat bawa pulang poin meski berat n dirasa siapa tahu wong bola itu bundar heee…….hee…..
    berusaha menghibur diri demi perjuangan PERSIBO untuk lolos ISL tahun depan…..

    [Reply]

  47. Anoman
    December 21, 2009 at 10:45 am #

    blitar n moker!
    tunggulah pembalasan dr kami!!!

    [Reply]

  48. Maz~bowo
    December 21, 2009 at 10:58 am #

    Mimpi ke ISL

    [Reply]

  49. bob 86ers
    December 21, 2009 at 11:26 am #

    Sang pemimpi…..

    [Reply]

  50. FANZ
    December 21, 2009 at 1:24 pm #

    dengan tim yg dimanajere orang yang sma pertandingannya pun berjalan sama jeleknya deltras musuh persidafon mirip dengan PSMP v PERSIBO

    DELTRAS v PERSIDAFON
    Di babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin meningkat. Sayang, wasit semakin nyeleneh. Tiap kali tim tamu hendak menyerang, kemungkinannya hanya dua. Yakni, pemain lawan offside atau wasit pasti meniup peluit pelanggaran.

    kejadian ini sama saat persibo kemarin lawan PSMP
    mau di kemanakan persepakbolaan Indonesia??????????????????????????????

    [Reply]

  51. FANZ
    December 21, 2009 at 1:27 pm #

    Ayu Sartika Virianti, manajer Deltras, anake vigid iki

    [Reply]

    tono Reply:

    Ayu, sugih, jek nom, pinter
    cekk-cekk-cekk…. hahaha piss

    [Reply]

    FANZ Reply:

    pek en ton engko kon manajere PERSIBO mesti menang terus wkwkwkwk

    [Reply]

    tono Reply:

    asline gelem, tp kono gelem ak rak? hahaha
    Gak wes, bagaimanapun juga jek enak wong kene wae hehehe

    Ngip Reply:

    Seneng karo Prinsipmu ton, sing mencintai Product2 Bojonegoro ra bentuk cewek yo bentuk barang nek ngak ngono bentuk olah raga, awakmu tetep seneng karo Product Bojonegoro

    rejz Reply:

    jare seneng mbek produk “sebelah” kota??? sing bener endi leh??

    rico Reply:

    pantes ae,,,pak’e sak anake podo

    [Reply]

  52. tono
    December 21, 2009 at 2:06 pm #

    @all
    Apakah kita cinta persibo, atau cuma menyukai persibo?

    [Reply]

    fphoer Reply:

    kalo aku cinta ama CAISku,,!!!
    tp seLalu MenDukuNg PERSIBO

    [Reply]

  53. bob 86ers
    December 21, 2009 at 2:52 pm #

    Cinta rosul

    [Reply]

  54. telon13+
    December 21, 2009 at 3:03 pm #

    Gue cinta persibo
    Tapi gue juga cinta …

    [Reply]

  55. farid
    December 21, 2009 at 3:17 pm #

    bukan kalah dengan psmp, tapi kalah dengan wasit yg tidak fair play

    [Reply]

  56. Anoman
    December 21, 2009 at 3:37 pm #

    Truz yg dinamakan CINTA PERSIBO tuch yg kaya’ gmn se???

    [Reply]

  57. FANZ
    December 21, 2009 at 6:51 pm #

    Slalu mendukung kalah or menang meski tidak hadir di stadion, krn hadir mrpkan salah 1 bntk ekspresi kecintaan, yg tdk hadirpun dpt diktakan mencintai, jgn menghujat tp mengkritik n kasih solusi mosok sm yg dicintai dihujat n mash byk tergantg pemahaman masing2 bgmn dia mengekspresikan bentuk kecintaannya kpd persibo

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Sieeppp maz..
    pemahaman arti CINTA sgt luazz..
    haha

    [Reply]

  58. Mr__________XXX
    December 22, 2009 at 12:50 am #

    Mampuz km persibo. Pemaenmu mental tempe

    [Reply]

    Aa gimin Reply:

    tempene mbokmu…..

    [Reply]

  59. Abdilda plesungan
    December 22, 2009 at 6:48 am #

    Tempene mbok mu
    ledéh…

    [Reply]

  60. mc_afandi
    December 22, 2009 at 7:21 am #

    DILEMA:
    Dikala permainan kedua tim dalam keadaan bagus dan fair, harus ternoda oleh ulah perangkat pertandingan yang gak bisa bersikap dewasa dan tegas. Sehingga menimbulkan berbagai kericuhan yang mengakibatkan kerugian-kerugian oleh banyak pihak.

    [Reply]

  61. bob 86ers
    December 22, 2009 at 7:35 am #

    Dari pagi ke pagi lagi postingan gak ganti ganti

    Ngangkat profil vigit sang mafia kek

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Ojo ngomongne vigit,nggarai kudu ngiseng…

    [Reply]

  62. D3ÑZUS ~78
    December 22, 2009 at 9:21 am #

    Itulah wajah perwasitan indonesia yg msh jauh dari baik,dan tmn2 ingat ga wkt final div 1 saat PERSIBO vs persidikad depok.,kita jg prnh d utngkan oleh wasit shngga persibo jd juara div 1….Sing pntg dukung trs persibo..Go..Isl

    [Reply]

  63. D3ÑZUS ~78
    December 22, 2009 at 9:24 am #

    Kompetisi taun depan SA9 pasti balik lagi ke PERSIBO..

    [Reply]

  64. telon13+
    December 22, 2009 at 9:42 am #

    Laga lawan Perseman mundur sehari

    [Reply]

  65. Gix makassar
    December 22, 2009 at 10:17 am #

    Kok ngk ada berita terbaru

    [Reply]

  66. telon13+
    December 22, 2009 at 12:16 pm #

    Semangat

    [Reply]

    rejz Reply:

    iyo semangat kang, tapi ojo lali klambine di payok’ne ya…
    Pe di gae nyaur utang kiy :(

    yang mo beli Hem bisa hubungi aris telon 13

    [Reply]

    fphoer Reply:

    😛

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ukuran M ono opo ora ???

    rejz Reply:

    gone pean wis d gowo anang lho kang 😀 (enek 2)

  67. Anoman
    December 22, 2009 at 1:03 pm #

    Mugo2 perseman n persiram gak iso ngadakno pertandingan.hehehe…
    WO ngnu lho kyo produta wingi msuh persikad.
    tp impossible..

    [Reply]

  68. Samber_nyowo E&
    December 22, 2009 at 1:51 pm #

    Saiki papua kizruuh. Tk kon W_O_0 PERSEMAN & PERSIRAM

    [Reply]

  69. Anoman
    December 22, 2009 at 3:00 pm #

    Eneng latian gak yo?nek eneng,ayo budhal yo.

    [Reply]

    fphoer Reply:

    sopo sing gelEm MaRanI aKu deLok LaTihaN yow??
    EnGko tak TraKtir…111

    [Reply]

  70. mlaten city
    December 22, 2009 at 5:30 pm #

    AWAY….2 laga berat!!!!
    hentikan langkah persiram di puncak klasemen!!!!

    [Reply]

  71. Apri BoroCyber Bpp
    December 22, 2009 at 7:23 pm #

    Bocah2 nduwur iku ngomongke baju opo toh???
    Q yo gelem lho…………..

    [Reply]

    rejz Reply:

    baju turahan sing biyen pri, lha iki nganu je.. gae mbayar utang je (aduh jadi malu) 😛

    [Reply]

  72. Leo
    December 22, 2009 at 10:13 pm #

    Gak pa-pa kalah lagi,yang penting lain kali harus menang………..OKE……..!!!!!!!!!
    Kalo pas lagi main tandang trus dicurangi wasit,biarin aja,biar tuhan yang balas……………

    [Reply]

  73. Leo
    December 22, 2009 at 10:18 pm #

    Oya ada yang kelupa’an,Gak usah melihat kebelakang,bila didepan masih ada tantangan yang lebih berat maka hadapilah….karna biasanya kalo pahit dibelakang biasanya akan terasa manis didepanya……yakinlah pada dirimu dan do’amu…………………….karena kami semua “BOROMANIA” akan selalu berdo’a dan mendukungmu…………………UNTUK MANANG

    [Reply]

    D3ÑZUS ~78 Reply:

    “MENANG”jo seru2 boz sampe slh nulis tu…Salam 1jiwa 1hati ‘the boromania

    [Reply]

  74. SURO
    December 22, 2009 at 11:40 pm #

    mendingan melihat ke bawah aja siapa taw da uang jatuh 😆 😆

    [Reply]

  75. Abdilda plesungan
    December 23, 2009 at 6:33 am #

    Yo nek ono duit..
    La nek tlethong tok
    gak tiwas gilo…!!

    [Reply]

  76. telon13+
    December 23, 2009 at 10:13 am #

    Sumpah i lop u

    [Reply]

  77. We Be eL
    December 23, 2009 at 10:38 am #

    Persibo kalah yo????

    kog iso???

    trus piye???

    :((

    [Reply]

  78. Totok
    December 25, 2009 at 12:48 pm #

    Agusmanto ae sampek m0h nglanjutn0 pertandingan, g0r02 ngerti nik MP maen k0t0r

    [Reply]

Trackbacks/Pingbacks

  1. Jadwal Pertandingan Persibo 2009/2010 | Persibo Bojonegoro - Boromania - December 20, 2009

    […] 1-0 […]

Leave a Reply