Pengcab PSSI Bojonegoro Dilantik

Pelantikan pengcab PSSI Bojonegoro dilangsungkan kemarin di Griya Dharma Kusuma. Hadir dalam acara tersebut Haruna Sumitro ketua pengda PSSI Jawa Timur serta Bupati Bojonegoro Suyoto dan Wakil Bupati Setyo Hartono.

Selain itu hadir pula ketua KONI Taufik dan beberapa pengurus induk cabang olahraga di bawah KONI. Bahkan Boromania kelompok pendukung Persibo Bojonegoro juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Kup Yanto Setyono ketua umum Pengcab PSSI menyatakan bahwa tugas berat yang dipikul adalah pencetakan bibit-bibit muda pemain bola di Bojonegoro. Tentunya dengan pembinaan yang baik dan tentunya berputarnya kompetisi internal,” ungkapnya

Sementara Bupati Bojonegoro Suyoto menjelaskan selama ini Persibo Bojonegoro pemainnya masih nanggap atau dalam kata lain masih nyewa. Dia menyatakan ingin melihat Bojonegoro sebagai pengekspor pemain. ”Dan tentunya pemain Persibo dari Bojonegoro semua,” tegasnya

Haruna Sumtiro ketua pengda PSSI Jawa Timur menyatakan selama ini pemain Indonesia rata-rata hb (yang membawa oksigen) dibawah 13 padahal normalnya pemain eropa adalah 15. hal ini menurutnya membuat kecepatan berpikir karena suplai oksigen ke otak kurang menjadi lambat. Hal ini terjadi karena kurangnya gizi sejak kecil yang tidak diperhatikan ”Kalau skillnya sama-sama dan tekniknya juga sama termasuk pelatihnya kemampuan juga sama,” katanya.

Selain itu dia menjelaskan selama ini karena lapangan yang jelak membuat para pemain jarang mengamati bola dan lebih sering melihat kebawah untuk meghindari lubang. Padahal instruksi pelatih lanjut dia adalah saat menerima bola lihat depan itu bisa terjadi kalau lapangan bagus. ”Itu harus dimulai dari kita sendiri bercita-cita menjadikan anak kita pemain bola karena masa depannya menjanjikan dan ini tugas Pengcab yang berat,” ungkapnya

Pelantikan itu sendiri ditandai dengan pengucapan kata-kata pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua Pengda PSSI Jawa Timur, Haruna Sumitro. Sebelumnya dilakukan pembacaan surat keputusan susunan pengurus Pengcab PSSI Bojonegoro. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

5 Responses to “Pengcab PSSI Bojonegoro Dilantik”

  1. dons
    June 24, 2008 at 12:55 pm #

    saya jamin sekarang dan kedepan pemain bola indonesia bakal kurang gizi semua pak , sekarang apa apa mahal , kenanya tempe dan tempe terus ( sorry ya bagi yang doyan tempe atawa yang terpaksa ketemu tempe terus he he he ) , yang anak gedongan ogah main bola di rumput yang belobang2 kayak gitu , mending sewa lapangan futsal , abis main , makan di hokben , mcdee dan sebagainya …. sambil cuci mata.

    [Reply]

  2. sweedia
    June 24, 2008 at 1:22 pm #

    walah, tahu tempe yo sempat mahal lo kang 😀

    “…mending sewa lapangan futsal , abis main , makan di hokben , mcdee dan sebagainya …. sambil cuci mata…”

    wekeke, iki mah gw banget tapi gak pake makan di mcD & Hokben cuman cuci mata tok, lha wong lapangan futsalnya aja di Mall 😀

    [Reply]

  3. BOBO
    June 24, 2008 at 1:52 pm #

    neng bojonegoro kan ra ono opo opo

    mcD?

    hokben?

    KFC?

    dunkin donuts?

    MALL?

    raksah ngimpi!

    stadion wae ala kadarnya

    gak da investor yang tertarik ma bjn bupatine raiso promosi

    [Reply]

  4. Andi
    June 24, 2008 at 4:13 pm #

    Setuju karo mas bobo.G usah mimpi klo pngen mncetak pemain dr bjonegoro saja.Gk usah kakeen ngomong stadionè ndang d marekne pak….Bpk bupati karepe py bagaimana bs maju lha wong sarana prasarane g memadahi.Hasil study banding d bandung mana?

    [Reply]

  5. dons
    June 25, 2008 at 4:30 pm #

    wah sorry berat tempemania kalo gw sih demennya peyek ama tahu he..he.

    [Reply]

Leave a Reply