Pengurangan Pemain Tak Ganggu Persiapan

Persibo BojonegoroPengurangan pemain hingga lima orang diyakini tidak akan mengganggu penampilan Persibo Bojonegoro pada pertandingan leg kedua Copa Indonesia menghadapi juara bertahan Sriwijaya FC di stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro (15/6).

“Pengurangan lima pemain yang sudah pasti tidak diteruskan kontraknya, sama sekali tidak mengganggu Persibo,” kata asisten manajer bidang teknis Persibo, Imam Sardjono, Selasa (2/6).

Kelima pemain tersebut merupakan pemain lapis dua dan selama kompetisi Divisi Utama dan putaran Copa Indonesia jarang diturunkan.

Kelima pemain tersebut adalah gelandang Rosta dan Fadly Sanusi, dua pemain belakang Arifin dan Joseph Amoah asal Liberia dan penjaga gawang ketiga, Dwi Kuswanto.

Menurut dia, kelima pemain tersebut sudah diputus kontraknya Juni ini. Dari hasil pertemuan dengan kelima pemain tersebut, sudah tidak ada masalah dan mereka menerima keputusan manajemen.

“Ini untuk efisiensi, mengingat pertandingan sudah hampir rampung,” kata asisten manajer bidang keuangan Persibo, Abdul Munin.

Dengan berkurangnya lima pemain Persibo tersebut, biaya pengeluaran bisa ditekan hingga Rp 50 juta per bulan. (kpl/zul)