Pengurus Dekati Pemain Lama

Gagal menembus Indonesia Super League (ISL) tak membuat para pemain Persibo hengkang. Mayoritas penggawa Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- musim lalu masih setia bertahan.

Karena itu, Ketua Pengcab PSSI Bojonegoro Letkol Inf Taufik Risnendar berupaya mendekati mantan pemain Persibo yang belum terikat klub lain. Menurut dia, di antara sebelas pemain yang bakal dipertahankan, sekitar 60 persen ingin tetap bertahan di Persibo.

Namun, Persibo juga menunggu deal kontrak secara resmi dengan tim asal Kota Ledre tersebut. “Tapi, ada juga di antara mereka yang sudah deal,” katanya.

Taufik memastikan, dalam beberapa hari mendatang sudah ada tindakan dari pengurus Persibo, sehingga pembetukan tim bisa segera dilaksanakan. “Kami sedang mematangkan masalah anggaran,” ujarnya.

Dia menuturkan, selain fokus pada pemain yang direkomendasikan bertahan, pihaknya ingin membahas perekrutan pelatih. Rencananya, pengurus Persibo mengundang pelatih yang dianggap memenuhi syarat. “Kami minta mereka memaparkan visi dan misi dengan kondisi keuangan serta target dari manajemen,” ucapnya.

Setelah ada pelatih definitif, lanjut dia, perekrutan pemain Persibo musim depan bisa dilakukan. “Semua kan ada mekanisme dan caranya. Itu harus diikuti,” tegas Taufik.

Musim lalu, Persibo langkahnya sempat tersendat. Untung, jelang kompetisi berakhir, Iswandi Da’i dkk kembali moncer. Pada laga terakhirnya, mereka mampu mempermalukan Persebaya Surabaya di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Sayang, itu belum mampu membawa Persibo lolos ke delapan besar.

Tapi, di ajang Copa Indonesia IV, Persibo dikenal sebagai pembunuh raksasa. Dua tim Indonesia Super League (ISL), Arema dan Pelita Jaya Jawa Barat mampu dipermalukan/ Tapi, mereka akhirnya terhenti pada babak delapan besar setelah tumbang dari Sriwijaya FC Palembang. (ade/jpnn/diq)