Pengurus Harian Boromania Akui Netral

Pengurus harian Persibo mengaku netral menyikapi proses hukum yang menyeret manajemen Persibo. Kemarin, Ketua harian Persibo, Jasmo Priyanto mengklarifikasi pernyataan Presiden Persibo, Basar yang mendukung proses hukum manejemen Persibo. ”Intinya kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah,”kata Jasmo Priyanto yang datang ke kantor Radar Bojonegoro bersama pengurus Boromania lainnya, Yayak.

Menurut Jasmo, semua pihak yang terlibat menggunakan dana Persibo harus bertanggungjawab. Baik dari ekskutif, legislatif maupun manajemen Persibo sendiri. ”Jadi kita bersikap netral tapi yang menggunakan uang harus dijadikan tersangka juga,”terangnya.

Jasmo menerangkan, saat membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang diduga fiktif, manajemen Persibo membuat bukan tanpa dasar. Dia menyalahkan sistem di Persibo yang harus dibenahi. ”Dan mereka dipaksa membuat LPJ fiktif. Nah yang memaksa itulah yang juga harus bertanggungjawab,” tegasnya.

Yayak membenarkan Boromania mendukung langkah Kejari yang melakukan penyidikan kasus dugaan penyelewengan bantuan hibah senilai Rp 2 miliar bagi Persibo. ”Jadi jangan semua dianggap salah dan menjadi tersangka,” imbuhnya. (ade/jpnn)