Perebutan Gelar Top Skor Kian Memanas

Persaingan menjadi top skorer Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 kian panas. Penyerang Persibo Bojonegoro Samsul Arif yang memimpin dengan delapan gol belum bisa memastikan sebagai pencetak gol terbanyak.

Masih ada Boaz Solossa dan Pablo Frances yang menjadi ancaman karena tertinggal hanya satu gol. Boaz berpeluang menambah gol karena Persipura Jayapura akan menghadapi Sriwijaya FC di final Copa Dji Sam Soe Indonesia. Demikian pula dengan Frances yang siap memberi gol bagi Persijap Jepara yang bertemu Deltras Sidoarjo dalam perebutan 3-4.

Boaz sendiri gagal memanfaatkan peluang menambah gol di semifinal kedua saat Persipura bermain imbang 3-3 melawan Deltras. Padahal, ia selalu diberi peluang oleh rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Namun, Boaz masih memiliki kesempatan mengejar Samsul di final. Apalagi, Alberto Goncalves terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Ini menjadikan Boaz sebagai tumpuan untuk mencetak gol bersama Ernest Jeremiah.

Bagaimana dengan Frances? Frances masih memiliki harapan. Ia bakal habis-habisan saat Persijap bertemu Deltras. Penyerang Argentina ini ingin mengantarkan Laskar Kalinyamat merebut posisi tiga sekaligus mencetak minimal dua gol untuk melewati Samsul. Kita tunggu.(dss)