Perekrutan Pemain Menunggu Gusnul

Persibo Bojonegoro menunggu kedatangan pelatih Gusnul Yakin yang kini masih mengikuti kursus kepelatihan lisensi A di Jakarta. Sebelum pelatih asal Malang itu datang, Persibo tidak akan mencoret pemain seleksi yang hadir di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro sejak Kamis lalu.

“Kalau pencoretan nanti terserah Pak Gusnul,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji usai uji coba melawan PS Indomaret Surabaya kemarin sore di Stadion Letjen H. Soedirman.

Menurut dia, banyak pemain seleksi yang datang Kamis lalu. Karena baru dua hari lalu mengikuti seleksi, Bambang akan memasrahkan pemain yang mengadu nasib itu kepada Gusnul. “Saya hanya melihat dalam dua hari kemampuan mereka. Dan itu tidak fair (kalau melakukan pencoretan kemarin),” imbuh Bambang.

Terkait gelandang serang asal Liberia David Kelvin yang beberapa hari lalu mengikuti seleksi, Bambang menyatakan pemain tersebut telah dipulangkan. “Kalau diperlukan dan dianggap tidak ada yang lebih baik ya akan kami panggil lagi,” tuturnya.

Mantan pemain Persibo ketika di divisi II itu menambahkan, saat ini timnya masih membutuhkan banyak pemain di beberapa posisi.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menuturkan, pihaknya tidak akan terburu-buru mengontrak pemain. Meski sudah ada beberapa pemain yang terlihat bagus dalam latihan dan uji coba, kata dia, keputusan untuk merekrut mereka tetap berada di tangan pelatih. “Karena itu kami tunggu Gusnul Yakin datang minggu depan,” ujarnya.

Dalam uji coba kemarin, Persibo unggul 3-1 atas PS Indomaret. Dua dari tiga gol kemenangan itu dilesakkan Rizal Syahputra, striker seleksi asal PSDS Deli Serdang pada babak pertama. Satu gol lainnya dicetak Syamsul Arief melalui titik penalti pada babak kedua. Sedangkan gol balasan PS Indomaret dicetak di menit-menit akhir babak kedua melalui tendangan bebas. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply