Performa Persibo Turun, Alasan Faktor Fisik

Anjloknya performa para pemain Persibo Bojonegoro di turnamen segi empat di Surabaya beberapa hari lalu dikarenakan beberapa hal.

Salah satunya kondisi fisik pemain yang jauh menurun dibandingkan saat masih berlaga di putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI).

Hal itu dibenarkan oleh bagian keuangan PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) Iskandar Zulkarnaen, kepada blokBojonegoro.com, Selasa (26/7/2011). Dijelaskan, kalau masih dibutuhkan pemulihan fisik atau badan pemain selama dua bulan.

“Itu sesuai dengan hasil pemeriksaan tim medis beberapa waktu lalu, sehingga kami terus melakukan pembenahan tim,” jelasnya.

Diterangkan, saat berlaga di turnamen segi empat yang mengambil tema Battle of The Fantastic, kondisi pemain peserta lainnya juga hampir sama. Yakni, para pemain baru bergabung beberapa hari lamanya.

“Sehingga, kondisi itu tidak hanya dialami oleh Laskar Angling Dharma saja. Tim lainnya juga sedang berbenah untuk menyongsong kompetisi setelah ini,” sambungnya.

Ditanya mengenai waktu mengembalikan fisik pemain yang masih belum prima ? Iskandar menegaskan, kalau tim medis terus melakukan pemantauan. Agar, kondisi tersebut bisa segera kembali seperti semula.

Seperti diketahui, jika Persibo Bojonegoro tampil di turnamen segi empat dengan hasil buruk. Yakni, dari tiga kali pertandingan hanya sekali seri dan dua kali kalah.

Hasil seri diperoleh saat bertanding melawan Bali Devata di stadion Gelora 10 Nopember Surabaya 23 Juli kemarin. Sedangkan pada 21 Juli, Persibo dibabat habis oleh Persebaya 1927 dengan skor telak 3-0. Sementara itu pada laga perdana melawan Persema Malang, anak asuh Sartono Anwar kalah 2-1. [mad/ blokBojonegoro.com]