Perkenalkan Skuad, Lima Pemain Asing Perkuat Persibo

Persibo Bojonegoro memperkenalkan 22 pemain anggota skuadnya untuk ajang Liga Primer Indonesia (LPI), Jumat (7/1/2011), di Mess Persibo Jalan Untung Suropati, Bojonegoro.

Dari 22 pemain tersebut, lima diantaranya adalah pemain asing. Yakni Carlos Eduardo Bizaro yang sebelumnya main di Pelita Jaya Karawang, Andrade Wallacer, Eguene Dadi, Li Zhixing dan Kim Kanghyun.

Launching Persibo LPI

“Setelah melalaui berbagai proses pertimbangan, Persibo memutuskan untuk keluar dari ISL dan bergaung ke LPI. Salah satu tujuan utamanya adalah supaya Persibo menjadi tim professional dan bisa melahirkan bintang-bintang sepak bola baru,” terang Menejer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Taufik Risnendar.

“Mereka inilah para pemain yang akan memperkuat skuad Persibo pada kompetisi LPI,” tambahnya dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, Pelatih Sartono Anwar, Presiden Boromania (Supporter Persibo) Bazar dan beberapa undangan lainya.

Menurut Taufik, selama ini Persibo telah banyak menghabiskan uang APBD namun baru bisa melahirkan beberapa pemian bagus. Ke depan, dengan bergabung ke LPI Persibo tidak akan lagi meminta uang APBD dan menjadi tim professional yang handal serta banyak memiliki pemain berkualitas.

Dalam louncing siang ini, semua pemain datang memakai seragam warna orange kebanggaan Persibo. Hanya Novan Setia, yang tidak terlihat karena sedang menghadiri undangan untuk seleksi timnas U-23.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Setyo Hartono juga menyampaikan apresiasinya terhadap Persibo yang sudah tidak lagi menggantungkan pembiayaan dari APBD. “Keputusan (untuk pindah) ini sangat pas. Persibo tidak akan lagi mendapat kucuran APBD namun tetap bisa maju dan berkembang dengan pendanaan yang diberikan oleh LPI,” kata Wabup.(krs/din/detiksport.com)

image: beritajatim.com