Permohonan Persibo Diputuskan Usai Pemilu

Persibo BojonegoroPermohonan keringanan hukuman yang harus diterima Persibo Bojonegoro baru dibahas Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) setelah pemilu legislatif.

“Kami sudah menanyakan belum ada jawaban, karena BLI baru membahas surat permohonan kami setelah pemilu legislatif,” kata Panitia Pelaksana (Panpel) Persibo Bojonegoro, Kapten Inf.K. Hendy K, Selasa (7/4).

Dalam surat sebelumnya, BLI menjatuhkan hukuman kepada Persibo berupa laga tanpa penonton, di samping hukuman denda Rp.20 juta atas kericuhan yang terjadi dalam laga melawan Persema Malang, 8 Maret lalu.

Persibo kemudian mengajukan permohonan keringanan hukuman pertandingan kandang melawan Perseman Manokwari pada 6 Mei.

Menurut dia, Panpel akan kembali menanyakan pengajuan permohonan keringanan hukuman tersebut kepada BLI, setelah pemilu legislatif ini.

Dari informasi yang diterima, jajaran pengurus BLI masih sibuk dalam pemilu legislatif ini termasuk ada yang menjadi caleg.

Sementara ini, perbaikan lapangan rumput stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro terus dilakukan dan diperkirakan sebelum laga kandang kompetisi Divisi Utama melawan Perseman Manokwari pada 6 Mei sudah rampung.

Dia menjelaskan, perbaikan yang dilakukan meliputi pemotongan rumput dan sekarang ini lapangan sedang diurug. “Pekan depan dilakukan pemadatan sekaligus untuk meratakan lapangan,” katanya menambahkan. (kpl/zul)