Perry Segera Susul Da Silva

Negosiasi Belum Ada Titik Temu
Tiga pemain asing yang melamar di tim Persibo Bojonegoro sudah dipulangkan kemarin (12/9). Satu-satunya legiun asing yang tersisa adalah Piere Sah Kole, mantan striker Persiku Kudus.

Pelatih Persibo Sartono Anwar mengungkapkan, ketiganya dipulangkan karena belum sesuai dengan kebutuhan tim. Ketiganya adalah Perysoma, yang mencetak dua gol saat uji coba; Komo, pencetak satu gol di uji coba sebelumnya; serta, Otto Weah, adik Stephen Weah yang sempat sukses merumput di awal-awal Liga Indonesia. “Saat ini tinggal Piere Sah Kole yang tersisa,” ujar Sartono.

Piere Sah Kole sendiri merupakan top skorer Divisi Utama musim 2008/2009. Piere juga direkomendasikan kepada manajemen untuk dinegosiasi. Menurut Sartono, jika memang ada deal, berarti jatah tiga pemain asing bagi setiap klub Divisi Utama pada tim Persibo terpenuhi. Sebab, Persibo sebelumnya sudah memiliki dua pemain asing, yakni Victor Da Silva dan Abel Cielow Quioh.

Kuota yang masih kosong, lanjut Sartono, tinggal untuk satu penjaga gawang dan seorang striker. Dua kuota ini untuk pemain lokal nasional. Jika dua posisi ini dapat terisi dalam waktu dekat, berarti tim Persibo sudah lengkap. “Dan tinggal pemantapan tim saja,” tegas pelatih dengan topi khasnya tersebut.

Manajemen Persibo melalui Asisten Manajer Bidang Teknis Imam Sardjono menyatakan, pihaknya telah melakukan negosiasi dengan Piere Sah Kole. Namun, dia mengaku sejauh ini belum ada titik temu. “Kalau ada yang dikurangi dan ditambahi kan wajar dalam suatu negosiasi,” ungkapnya.

Namun, Sardjono optimistis bahwa Piere akan menjadi bagian dari tim Persibo. Apalagi, dia adalah striker bagus dengan naluri gol yang tinggi, sesuai kebutuhan tim. “Buktinya tahun lalu, meski hanya setengah musim di Persiku, dia bisa menjadi top skorer Divisi Utama,” imbuhnya.

Karena itu, tambah dia, manajemen membutuhkan waktu satu hingga dua hari ini guna melakukan negosiasi. “Soal berapa nilai kontrak yang dinegokan, ya nggak etislah kalau diungkapkan. Intinya, kita kontrak dia sesuai dengan kemampuannya. Dan lagi ini kan belum deal,” tegasnya. (ade/jpnn)