Perry Tidak Dipertahankan?

Dua dari tiga pemain yang dimiliki Persibo Bojonegoro meninggalkan Indonesia. Keduanya adalah gelandang serang Abel Ciellow Quioh dan gelandang bertahan Victor Da Silva.

Meski belum diketahui apakah kontrak kedua pemain itu akan diperpanjang lagi atau tidak, manajemen Persibo meminta keduanya datang kembali di Kota Ledre, Juli nanti. “Sebab, kontrak mereka memang baru akan berakhir Juli nanti,” ujar Asisten Manajer Persibo Bidang Administrasi Abdul Cholik, kemarin (11/6).

Karena itu, para pemain asing tersebut tetap menjadi tanggungan dan hak manajemen Persibo sampai dengan bulan Juli. Cholik berharap, pada Juli nanti sudah ada pelatih Persibo yang definif. Dengan demikian, nantinya akan diketahui apakah para pemain tersebut dipertahankan atau tidak. “Semuanya kan tergantung pelatih mendatang,” imbuh pria yang juga kepala Bappeda itu.

Hanya, berdasarkan informasi dari internal manajemen, dari tiga pemain asing yang dimiliki Persibo saat menjadi jawara Divisi Utama belum lama ini, dua di antaranya akan dipertahankan. Yakni, Abel Ciellow Quioh dan Victor Da Silva. Semetara Perry S. Kollie yang berposisi sebagai striker dan mencetak 12 gol bagi Persibo selama musim kemarin, kemungkinan besar tidak dipertahankan. Benarkah? “Kalau ada informasi seperti itu, bisa ya bisa tidak,” elak Cholik.

Dia menuturkan, semua penilaian apakah para pemain itu dipertahankan, akan tergantung kepada pelatih yang akan datang. Namun, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa pelatih Persibo nantinya. “Kalau gambaran awal kan Pak Sartono Anwar tetap kita harapkan,” tegasnya.

Sampai sejauh ini, di internal manajemen sendiri belum ada pembahasan detail mengenai siapa pelatih tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini di kasta superliga. Sebab, sampai sejauh ini belum ada agenda rapat khusus terkait pelatih. “Jadi tunggu saja nanti.”

Apalagi, tambah Cholik, manajemen masih memberikan waktu kepada Sartono Anwar sampai dengan akhir bulan ini untuk mengambil keputusan. Namun, jika sebelum akhir bulan ini ada keputusan, tentu akan lebih baik. “Kalaupun Pak Sartono setuju (kembali melatih Persibo, Red) tentu akan lebih mudah. Kalau tidak (setuju), ya kita tentukan sikap selanjutnya, karena itu kita tunggu saja,” imbuhnya. (ade/fiq/jpnn)