Persekabpas vs Persibo : Pantang Remehkan Lawan

Persibo Bojonegoro mengusung spirit menang saat melakoni laga lanjutan kompetisi divisi utama nanti sore. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu akan menjajal kekuatan tim tuan rumah Persekabpas Pasuruan di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Pasuruan.

Pelatih Persibo Sanusi Rahman berharap anak asuhnya tidak bermain emosional di laga ini. Pelatih yang akrab disapa Uci itu menginginkan para pemainnya bermain lepas tanpa beban. “Intinya jangan terpancing emosi,” katanya.

Dalam laga nanti sore, Uci dipastikan tidak bisa menurunkan striker Syamsul Arief. Striker pasangan Varney Pas Boakai ini masih berkutat dengan cidera yang diperolehnya saat melawan Persema Malang beberapa hari lalu. Namun, absennya Syamsul tidak terlalu memusingkan Uci. Alasannya, stok lini depan cukup banyak. “Kami siapkan Fajar Listyantara,” kata Uci saat dihubungi wartawan koran ini.

Secara prestasi tim, Persibo lebih baik dibandingkan Persekabpas. Meski sama-sama berada di papan bawah klasemen sementara, Persibo sudah mampu mengemas sembilan poin hasil dari dua kali menang, tiga kali sering, dan lima kali kalah. Sementara Persekabpas yang baru memainkan delapan laga, belum sekalipun memperoleh kemenangan. Mereka hanya mengemas dua poin hasil dua kali seri. Bahkan, pemain Persekabpas belum sekali pun berhasil mencetak gol.

Meski demikian, Uci tetap mewaspadai kekuatan Persekabpas. “Kami tidak bisa anggap enteng. Mereka tuan rumah,” ujar Uci.

Pertemuan Persibo melawan Persekabpas terjadi kompetisi Divisi II tahun 2002. Saat itu, laga digelar di Stadion R. Soedarsono dan Persibo mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1. (ade)