Persema vs Persibo : Beban Berat

Nanti sore Persibo Bojonegoro akan meladeni tuan rumah Persema Malang dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Gajayana, Malang. Bagi Persibo, pertandingan ini sangat berat. Sebab, mereka bertanding di kandang lawan dan dibebani poin penuh.

“Kami mengakui Persema saat ini adalah salah satu tim kuat di grup II,” kata Pelatih Persibo Sanusi Rahman kepada Radar Bojonegoro kemarin (27/10). Namun, dia belum tahu pasti sejauh mana kemampuan tim calon lawannya itu.

Hanya, dalam pertemuan terakhir di Liga Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persibo mampu menahan imbang tim yang diarsiteki Subangkit itu. Saat itu dua kali Persibo memimpin sebelum akhirnya skor sama 2-2.

“Karena pernah (bertanding), saya kira anak-anak lebih tahu,” kata Sanusi.

Dia menyatakan bahwa Persema memiliki materi pemain yang lengkap. Apalagi, lanjut dia, spirit mereka akan bertambah karena bermain di depan publik sendiri.

“Saya tahu pemain asing mereka (Persema) bagus, seperti Christian Lenglolo,” imbuhnya.

Meski demikian, lanjut Sanusi, bukan berarti dirinya akan menginstruksikan anak asuhnya bertahan. Dia berharap serangan balik yang dibangun bisa dioptimalkan.

Pria asli Makassar itu akan menginstruksikan anak asuhnya bermain normal selama 15 menit pertama. Selanjtnya, tambah dia, tergantung kondisi di lapangan. “Saya akui ini cukup berat, tiga poin di kandang Persema,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai target tiga poin pria berkacamata itu hanya menyatakan bahwa bagi dirinya target itu harus bisa diwujudkan semaksimal mungkin. “Tapi saya minta anak-anak tak terbebani dengan target harus menang,” tegasnya.

Sementara itu, kemarin pagi rombongan Persibo yang terdiri atas 19 pemain, tiga pelatih, dan dua bagian perlengkapan telah berangkat ke Malang. Mereka berangkat dari mes Persibo di Jalan Untung Suropati, Bojonegoro, sekitar pukul 10.00 dan menuju Hotel Pelangi, Malang. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)