Persema vs Persibo: Sama-sama Tampil Full Lokal

Tak berlebihan jika turnamen Battle of The Fantastic Four yang digelar mulai sore nanti di Gelora 10 November Surabaya dibilang laga pelepas penat. Bagaimana tidak, semua kontestan hampir semuanya berkekuatan ala kadarnya.

Pada partai pertama, Selasa (19/7) pukul 15.30 WIB, akan mempertemukan Persema Malang kontra Persibo Bojonegoro. Laga ini diprediksi tak begitu menarik karena kedua tim tak akan satu pun diperkuat pemain asing. Keterbatasan skuad juga memaksa kedua kubu melibatkan pemain U-21.

Persibo membawa 18 pemain yang didominasi pemain belia, sedangkan Persema hanya memboyong 14 pemain ke Surabaya. “Kita enjoy saja. Tak ada tekanan apa pun, karena kekuatan memang belum maksimal. Lawan juga kondisinya sama,” ungkap Pelatih Persema Timo Scheunemann.

Ia malah belum merencanakan siapa yang bakal menempati posisi tim inti. Timo hanya memastikan semua pemain yang dibawanya bakal diberi kesempatan tampil menghadapi Persibo, terutama untuk menambah pengalaman pemain muda.

Sementara, kubu Laskar Angling Dharma juga dinaungi kondisi serupa. Pelatih Sartono Anwar mengatakan sangat sulit untuk berharap permainan bagus, mengingat yang dibawa adalah pemain muda yang masih miskin pengalaman bertanding.

Namun ia meminta pemainnya tak minder karena kontestan lain juga tampil dengan kekuatan pincang. “Kita berusaha yang terbaik. Pemain harus tetap serius walaupun ini bukan turnamen yang harus kita juarai,” kata pelatih sepuh ini.

Pada pertemuan di putaran pertama LPI lalu, Persema dan Persibo berbagi angka 1-1 saat bertemu di Stadion Gajayana. Di turnamen ini perbedaan kekuatan juga sangat tipis karena Laskar Ken Arok, julukan Persema, tak diperkuat ikon klub Irfan Bachdim yang terlibat di timnas.(okezone.com)