Perseman vs Persibo : Sama-Sama Buta Lawan

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Ketangguhan skuad Perseman Manokwari di kandangnya akan kembali diuji sore nanti Sabtu (9/8) kick off pukul 15.30 WIT,di Stadion Sanggeng melawan tim tamu Persibo Bojonegoro.

Kedua tim dalam laga perdana sama-sama memetik kemenangan. Hanya saja Perseman menang dikandang melawan Gresik United. Sedangkan Persibo mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya di kandang Persebaya.

Pelatih kepala Perseman Syafrudin Fabanyo kepada wartawan mengakui kekuatan tim Persibo Bojonegoro melihat hasil laga perdana yang mempermalukan tim tuan rumah Persebaya patut diwaspadai. Mereka pasti menginginkan hasil positif terulang kembali dalam laga tandang mereka yang kedua ini. Apalagi ukurannya mereka sudah mengalahkan tim sekelas Persebaya.

Menurutnya, walaupun dihuni kebanyakan pemain lokal tetapi Persibo merupakan tim yang solid dan pantas diperhitungkan. Untuk kekuatan lawan, Arsitek Perseman ini mengaku belum paham betul karakter bermain Persibo. Tetapi untuk mengantisipasi striker asing milik Persibo, Fabanyo mengaku akan menempatkan satu stopper untuk mematikan pergerakannya.

Pelatih Persibo Gusnul Yakin yang ditemui terpisah mengaku dalam lawatan ke kandang Perseman hanya membawa 18 pemain plus satu striker asing. Dengan berbekal hasil positif pada laga sebelumnya ia berharap hasil tersebut dapat dimaksimalkan anak asuhannya untuk tampil maksimal. Namun kata Gusnul dirinya masih buta dengan kekuatan Perseman Manokwari serta belum kenal pelatih yang menopang Perseman saat ini.
(Sumber : Bolaindo)