Persiapan Makin Mantap

Persiapan melawan Arema Malang yang dilakukan tim Persibo Bojonegoro kemarin (20/11) sore semakin mantap. Dalam latihan di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Sukowati, Kapas, Bojonegoro, dipimpin langsung Pelatih Kepala Sartono Anwar didampingi dua asisten pelatihnya. Semua pemain hadir dalam latihan itu, termasuk tujuh pemain seleksi.

Namun, saat laga lawan Arema di Malang Sabtu besok para pemain seleksi terpaksa ditinggal. “Untuk pemain seleksi kami minta pulang dulu saat kami ke Malang,” kata Sartono kepada Radar Bojonegoro kemarin.

Dia menyatakan tidak mungkin membawa semua pemain. Sebab, akomodasi terbatas.

Seusai menjalani pertandingan Copa Indonesia, lanjut dia, pihaknya akan memanggil kembali para pemain seleksi. Hanya, itu pun tidak dilakukan kepada semuanya. “Ada beberapa yang sementara kami anggap memenuhi syarat, akan kami panggil,” katanya.

Mengenai keberangkatan tim ke Malang, mantan pelatih Timnas Indonesia akhir tahun 1990-an itu menyatakan hanya akan membawa 17 pemain, termasuk kiper. Sebab, dari 18 pemain yang dipersiapkan, salah satunya sakit. “Siswanto yang sakit, sehingga belum bisa kami bawa ke Malang,” katanya.

Fajar Listyantara, lanjut dia, juga belum dibawa. Sebab, yang bersangkutan belum sembuh benar dari cedera. Hal ini, tambah dia, juga berlaku bagi Fadly Sanusi yang juga masih cedera. “Karena itu, kita akan optimalkan pemain yang ada,” ujarnya.

Dalam latihan kemarin sore para pemain diminta menyelesiakan umpan-umpan akurat, baik dari dalam maupun luar kotak penalti. Namun, ada juga beberapa pemain yang didirill khusus untuk melakukan tendangan dari luar kotak penalti. (ade)
( Sumber : Radar Bojonegoro )