Persiapan Verifikasi Persibo Belum Kelar

Persiapan Persibo untuk menjalani verifikasi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sebagai syarat klub profesional yang akan tampil di Liga Super 2011-12, ternyata belum sepenuhnya selesai.

Meski secara administrasi, Laskar Angling Dharma ini telah siap, namun masih ada beberapa yang belum dilengkapi, salah satunya masalah pemain. “Hanya masalah pemain yang belum selesai,” jelas manajer Persibo Taufik Risnendar, Sabtu (1/10/2011).

Namun, pihaknya menyatakan, yang lebih memahami itu semua adalah CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI), Widiayan Feriyanto Kodrat.

Menurut Taufik yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, persyaratan administrasi dan sarana prasarana tim kebanggaan Boromania ini sudah terselesaikan semuanya.

Dalam rilis yang diterbitkan Komite Media PSSI, kunjungan AFC akan dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama, wakil AFC yang berjumlah tujuh orang akan mengunjungi Medan meninjau PSMS dan Banda Aceh untuk melihat Persiraja.

Pada hari kedua, Sabtu, 1 Oktober 2011, wakil AFC selanjutnya bertolak ke markas PSPS di Pekanbaru, Riau dan Semen Padang, di Padang, Sumatera Barat. Kedua tim ini merupakan peserta Liga Super Indonesia (ISL) 2010/11.

Enam wakil AFC tersebut adalah, Alisher Nikimbaev, Shahin Rahmani, Benjamin Tan, Aviv Tee, dan Mahajan Nair sudah berada di Jakarta sejak, Kamis, 29 September 2011. Sedangkan Tokuaki Suzuki datang menyusul satu hari kemudian. [kun/beritajatim.com]