Persibo 1 vs Mitra Kukar 1 : Imbang Tapi Puas

Persibo Bojonegoro bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) dalam pertandingan perdananya di Liga Jatim yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada menit-menit awal babak pertama Persibo Bojonegoro bermain lebih dominan. Bahkan beberapa kali serangan yang dibangun berhasil masuk ke kotak enam belas lawan. Namun sayang karena kekurangtenangan para pemain tim kebanggaan kota ledre serangan yang dibangun kandas di kaki barisan belakang Mitra Kutai Kartanegara yang dikomando oleh Abunawas.

Bahkan pada menit ke 15 Persibo Bojonegoro mempunya peluang emas saat solorun Nurhidayat menusuk dari sisi kanan pertahanan anak asuh jacksen F Tiago. Saat itu setelah mendapatkan umpan dari Nurhidayat I Komang Adnyana yang tinggal berhadapn dengan kiper tendangan kerasnya membentur mistar gawan Mitar Kukar yang dijaga oleh Agung Prasetyo.

Meski demikian Persibo harus kecolongan pada menit ke 35 melalui kaki Germain yang membobol gawang Dwi Kuswanto. Saat itu Germain melakukan kerjasama satu dua dengan Etogo. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar. Kedudukan tersebut bertahan hinga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua Gusnul Yakin mulai merubah taktik. Sedikit demi sedikit pemain mulai diganti. Bahkan Dede Tambora yang barus masuk akhir babak pertama pun ditarik keluar karena bermain buruk. Lima kali pergantian pemian yang dilakukan Persibo merubah komposisi menjadi bermain dengan tiga striker.

Hasilnya pada menit ke 25 Yellow berhasil menyelesaikan umpan Varney pas Boakai dari rusuk kiri pertahanan lawan. Saat itu itu tendangan keras Yellow gagal diantisipasi oleh kiper Agung Prasetyo.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat anak asuh Gusnul yakin semakin bersemangat. Berkali-kali serngan yang dibangun Iswandi Da’I dan kawan-kawan merepotkan barisan pertahanan lawan. Bahkan tendangan keras Iswandi Da’I pada menit 43 berhasil ditepis oleh penjaga gawang. Sampai berakhirnya seluruh pertandingan kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

Asisten manajer Bidang Teknis Imam Sardjono menyatakan pada babak pertama para pemain bermain cukup bagus. Hanya karena celah dilini belakang membuat Persibo harus kebobolan. ” Selama ini kan kita memang belum selesai dengan pemain belakang,” ungkapnya

Bahkan lanjut dia permainan Dede Tambora sendiri kurang bagus berbeda dengan saat latihan. Namun meski demikian dia puas dengan hasil imbang tersbeut. “Lawan juga bermain bagus,” tegasnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)