Persibo 1 vs Persela 0 : Persibo Singkirkan Persela

Persela Lamongan harus menerima kenyataan. Tim yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Jatim Piala Gubernur itu harus pulang lebih awal pada perhelatan tahunan ini. Pil pahit tersebut harus diterima tim yang bermarkas di Stadion Surajaya tersebut, karena pada laga ketiga Grup I di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin (22/5), mereka menyerah 0-1 dari Persibo Bojonegoro.

Kekalahan tersebut, membuat Persela harus puas menduduki posisi juru kunci di Grup I. Sebab, dari tiga kali main, Persela hanya mampu mengumpulkan 3 angka dari sekali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan Persibo melejit menjadi pimpinan klasemen dengan raihan 5 poin dari dua kali seri dan sekali menang. Peringkat kedua diduduki Mitra Kukar dengan 4 poin dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Tuan rumah Arema Malang menduduki posisi ketiga meski mengumpulkan nilai sama dengan Mitra. Itu karena tim arahan Bambang Nurdiasnyah tersebut kalah selisih gol dari Mitra.

Pelatih Persela M Basri, menagku cukup kecewa dengan kegagalan Persela lolos ke babak selanjutnya. “Kami kurang beruntung pada laga penentuan ini. Padahal, inisiatif serangan lebih banyak pada kami,” papar pelatih yang telah mengikuti kursus lisansi A tersebut. “Anak-anak belum padu, penyelesaian pun tak maksimal. Akibatnya, kami harus menerima kenyataan ini,” sesalnya.

Pada laga Persela kontra Persibo tersebut, Laskar Joko Tingkir (julukan Persela, Red.) memang lebih banyak membahayakan gawang Persibo yang dikawal Dwi Kuswanto. Absennya penyerang andalan mereka, Marcio Souza karena akumulasi kartu, sebenarnya tak memengaruhi daya dobrak John Scarlet dkk. Persela yang memang unggul secara kualitas teknis pemain, mendominasi jalannya laga.

Sayang, karena terlalu asyik melakukan penyerangan, tim asal Kota Soto tersebut lalai mengamankan pertahanan. Akibatnya, pada menit ke-55, legiun asing Persibo asal Kamerun, Abel E. Quron berhasil menceploskan bola ke gawang Persela. Dia mengecoh bek Persela, Sunar Sulaiman sebelum menyarangkan bola ke gawang tim yang dimanajeri Bupati Lamongan M. Masfuk itu. “Ini adalah kemenangan yang patut disyukuri. Kami sukses mengalahkan juara bertahan sekaligus menjadi juara grup,” ujar Gusnul Yakin, pelatih Persibo. (nar/idi/jpnn/ko)
(Sumber : Jawapos)

23 Responses to “Persibo 1 vs Persela 0 : Persibo Singkirkan Persela”

  1. Herta
    May 22, 2008 at 9:30 am #

    persibo…
    plat ‘S’ telah kita kuasai, akan tetapi jangan terlena, selanjuTnya kita harus bisa mengalahkan tim dari daerah lain, maju terus persibo, boromania selalu ada untukmu…
    tetap berjuang dan jangan lengah…
    chayoo persibo…

    [Reply]

  2. dons
    May 22, 2008 at 11:30 am #

    Alhamdulillah , kita menang. Lebih dari sekedar Liga Jatim yang sekedar buat ajang seleksi pemain dan pemanasan menjelang kick off divisi utama , ternyata Persibo cukup siap untuk mengarungi kompetisi mendatang. Hasil draw dengan Arema dan menang sama Persela minimal bikin kita Pede untuk bersaing dengan tim tim dengan nama besar di divisi utama. siapa tau kita tahun depan dapat surprise dengan menembus Liga Super. Who knows ..
    Hasil lawan Persela ini saya yakin disambut antusias sama Boromania dimanapun. saya masih ingat saat lihat latihan Persibo di Sudirman tempo hari pas mudik. Luar biasa , dan terkaget kaget , macam Real Madrid latihan aja. Begitu mau masuk deretan sepeda motor begitu banyaknya , sampai ditarik karcis segala. Bagaimana kalau pertandingan resmi ( kalau resmi saya belum pernah lihat live di Sudirman ). sekali lagi Boromania Luar Biasa !!! . Kemarin minggu ( 18/5 ) gantian saya lihat lathan Persita di Stad. Benteng. Sepi.. sepi sekali. dan terkesan biasa saja. So…Persibo , buat boromania bangga kepadamu. Apapun hasilnya di Liga Jatim. Buat saya bangga pada PERSIBO !!! Boromania sudah kadung antusias padamu.

    [Reply]

  3. Hendy_AREMA
    May 22, 2008 at 11:34 am #

    Salut Buat Persibo,Sebagai Team yang baru saja masuk Ke divisi Utama Sudah Bisa Lolos dan pada laga terakhirpun dapat menghajar Persela,Tidak seperti Arema yang malah kalah Telak 1-3 Di kandang sendiri.Salut

    [Reply]

  4. Boro Mania D Kota Reog
    May 22, 2008 at 12:40 pm #

    Slamat but PERSIBO……
    kami Boro Mania yg di kota reog slalu mendukungmu………
    walau hanya laga di divisi utama tapi tlah kau tunjukkan kualitasmu tak bisadipandang sebelah mata dengan Tim2 Super Liga
    Hidup Persibo . . . .. . . . . . .
    SALAM DARI BORO MANIA di Ponorogo kami disini sudah mendidikan Markas Boro
    Mania mohon doa restu bari Boro Mania di BJN agar kami bisa kembangkan kekuatan Boro Mania d Ponorogo

    [Reply]

  5. goesty_moebarok
    May 22, 2008 at 3:21 pm #

    semoga hasil ini akan menjadi awal yang baik dan semoga lebih baik untuk selanjutnya. tunjukkan bahwa kita layak duduk setara dengan tim-tim superliga. TUNJUKAN KEPERKASAANMU….BOROMANIA SPIRIIIIIIIIIIT…….!!!!!!!

    [Reply]

  6. hendra wahyu bhantara
    May 22, 2008 at 7:56 pm #

    aku adaah boromania surabaya!!!
    salam buat aries tuansyah!!!
    jangan lupakan fansmu ini!!!
    kita tetap berteman.
    hebat buat persibo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    persibo is the best!
    kok persela,persik kediri saja di buat tidak lolos di dji sam soe cup!!!
    semoga dengan kemenangan yang di perolaeh satu demi satu, kota bojonegoro akan disegani dan tidak di pandang sebelah mata lagi!!!

    [Reply]

  7. poer
    May 22, 2008 at 8:52 pm #

    maju terus persiboku

    [Reply]

  8. Sanun interisti skf
    May 22, 2008 at 9:35 pm #

    Membanggakan. Itulah perasaan yg dialami bagi para boromania. Sebagai klub pendatang br di divisi utama kamu akan menjelma jadi kekuatan baru. Go persibo kamu pasti bisa. Kami boromania pacitan akan selalu mendukungmu.

    [Reply]

  9. lawas
    May 23, 2008 at 2:23 am #

    alhamdulillah persibo menang semoga menjadi bekal untuk yang akan datang. , ternyata Persibo cukup siap untuk mengarungi kompetisi mendatang. Hasil draw dengan Arema dan menang sama Persela minimal(dons)memang bener.plat ‘S’ telah kita kuasai maju terus persibo, boromania selalu ada untukmu…tetap berjuang dan jangan lengah (herta)haruslah bisa nguasai plat2 yang lain. Salut Buat Persibo,Sebagai Team yang baru saja masuk Ke divisi Utama Sudah Bisa Lolos dan pada laga terakhirpun dapat menghajar Persela(hendi_arema)semoga aja bisa menjadi juara.Di Ponorogo kami disini sudah mendidikan Markas BoroMania mohon doa restu bari Boro Mania di BJN agar kami bisa kembangkan kekuatan Boro Mania d Ponorogo(kota reog)pastilah biar bisa maju dan ada perwakilan sporter.semoga hasil ini akan menjadi awal yang baik dan semoga lebih baik untuk selanjutnya. tunjukkan bahwa kita layak duduk setara dengan tim-tim superliga. TUNJUKAN KEPERKASAANMU….BOROMANIA SPIRIIIIIIIIIIT…….!!!!!!!(goesti)mohon doa nya aj ya dari masyarakat bojonegoro.

    [Reply]

  10. lawas
    May 23, 2008 at 2:29 am #

    PERSIBO pantas di juluki sebagai naga penghancur atau si PEMBUNUH RAKSASA buktinya PERSIK(liga dji sam soe)kalah sekarang PERSELA(liga jatim)memang bener bener mantap bravooo PERSIBO

    [Reply]

  11. nugraha
    May 23, 2008 at 8:50 am #

    selamat………………?menang cah karo persela

    [Reply]

  12. Azis
    May 23, 2008 at 3:57 pm #

    Selamat untuk PERSIBO, ayo trus maju pantang mundur, BOROMANIA selalu bersamamu, bantai semua lawan-lawanmu. Terima kaih untuk para Managemen PERSIBO, para pemain-pemain PERSIBO, terkhusus untuk Bapak Pelatih GUSNUL YAKIN yang telah membawa PERSIBO masuk ke Divisi Utama.
    horraas PERSIBO Bojonegoro……

    [Reply]

  13. Azis
    May 23, 2008 at 4:15 pm #

    PERSIBO Selamat kamu telah mengalahkan Persela, benar kemarin adalah pertandingan adu gengsi, tapi kita telah memenangkannya, menang dalam bertanding dan menang segala-galanya.ayo maju terus PERSIBO…….Aku BOROMANIA slalu bersamamu.

    [Reply]

  14. Jendral BOROMANIA
    May 23, 2008 at 11:30 pm #

    Bravo PERSIBO….
    Maju terus pantang mundur….
    Bantai lawan2mu….

    BOROMANIA kita sodara, BONEX Mania kita sodara, Delta Mania kita sodara, PERSIK Mania kita sodara, SAKERA Mania kita sodara….

    Salam Damai dari BOROMANIA untuk BONEX Mania, Delta Mania, Sakera Mania, Persik Mania, kita SEDULURAN…

    [Reply]

  15. nugroho
    May 24, 2008 at 5:37 am #

    selamat buat persibo yang udah menang dari persela.kalau menurutku penampilannya sangat mengagumkan dan memang pantas berkiprah di DIVISI UTAMA ,dan sangat pantas bermain di superliga .

    [Reply]

  16. uud
    May 24, 2008 at 7:06 am #

    saya boro mania dijakarta
    kutunggu kiprahmu ketika bertanding di jakarta atau tangerang
    hidup persibo
    hajar lawan lawanmu….
    tak peduli kasta mereka…
    buktikan prestasimu…

    [Reply]

  17. benu
    May 24, 2008 at 12:58 pm #

    mantap mypersibo…….semoga dengan kemajuannmu semikin banyak warga bojonegoro dimanapun berada merasa bangga menjadi warga bojonegoro…ayo buktikan bojonegoro pasti bisa..luv u bojonegoro…

    [Reply]

  18. DN.Chayoo
    May 24, 2008 at 8:56 pm #

    HEBAT…
    FANTASTIS…
    MEMBANGGAKAN…

    KANDANG TANDANG MOGA SLALU MENANG..
    BOROMANIA SLALU JADI KEBANGGAAN…KAMI BOROMANIA KALIMANTAN TIMUR HIDUP MATI UNTUKMU PERSIBO…SALAM PERSODARAAN BOROMANIA SE’INDONESIA

    [Reply]

  19. Sanun interisti skf
    June 14, 2008 at 1:50 pm #

    Ayo persibo permainanmu selalu ku tunggu. Dan para boro mania dimanapun berada jagalah nama baik Bojonegoro jadilah suporter yg baik dan santun. Go persibo

    [Reply]

  20. M.KHOIRUL HUDA
    December 12, 2008 at 10:09 am #

    Bagus untuk persibo ! kita bangga atas kemenanganmu.BANTAI TERUS LAWAN-LAWANMU.Semoga sukses slalu

    [Reply]

  21. M Ridho Gelorawan
    December 12, 2008 at 10:14 am #

    smangat terus untuk persiboku,pantang menyerah,kita slalu mendukungmu dimanapun kamu berada

    [Reply]

  22. WALET N LANGGENG
    December 12, 2008 at 10:18 am #

    SEMANGAT MU TRUS MAJU,,,,KEMENANGANMU AKU TUNGGU,

    [Reply]

  23. JAIPANK
    December 31, 2008 at 2:05 pm #

    kk gua bannga ………………
    jadi orang bojonegoro…..

    [Reply]

Leave a Reply