Persibo 2 v PSP 1 : Tantang Persikad di Final

Persibo akan menantang Persikad Depok pada laga puncak kompetisi Divisi I di Stadion Manahan Solo, Senin malam lusa. Tiket ke final diraih aanak-anak Bojonegoro setelah menjungkalkan PSP Padang 2-1, di tempat yang sama, sore kemarin. Sedangkan Persikad mengandaskan Mitra Kukar 5-3 lewat adu penalti, semalam.

”Kami akan tampil all out, tak akan membuang-buang kesempatan dalam final nanti,” kata Pelatih Persibo Gusnul Yakin. Striker Varney Pas Boakay menjadi kunci kemenangan ”Laskar Angling Dharma”. Penyerang asal Liberia itu membuka keunggulan menit ketujuh. Berbekal kecepatan, Boakay yang mendapat umpan dari belakang langsung menyontek bola yang membobol gawang Iswadi.

Tertinggal 0-1, PSP meningkatkan serangan. Ketegangan pun meningkat. Beberapa kali tim asal Padang yang dipoles pelatih Jhoni Effendi memprotes wasit Yandri. Mereka kecewa sering dinyatakan offside. ”Pemain kami terpancing emosi karena babak pertama saja 25 kali bendera asisten wasit diangkat saat anak-anak mulai menekan,” tutur Jhoni.

Usai jeda, tempo meningkat. Boakay menggandakan keunggulan setelah laju bolanya gagal diadang barisan pertahanan lawan.

Iswadi kembali memungut bola dari jalanya menit 52. Namun satu menit berikutnya, PSP memperkecil kekalahan. Tendangan bebas langsung Fatricio Motta gagal disergap kiper Syaifudin menit 53. Enam kartu kuning diterima PSP dan tiga pemain Persibo pada laga keras itu.
(sumber : Suara Merdeka)