Persibo Ajukan Dana dari APBD Rp 4 Miliar

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, mengajukan pencairan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010 sebesar Rp 4 miliar.

“Kita sudah mengajukan pencairan dana Rp4 miliar sepekan lalu,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Rabu.

Pengajuan anggaran tersebut, dimasukkan ke KONI dan selanjutnya pengajuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ditangani pengurus KONI. Dia menyatakan, sesuai alokasi dana Rp 4 miliar tersebut, akan dimanfaatkan melunasi kekurangan gaji pemain selama tiga bulan yaitu bulan Juni, Juli dan Agustus.

Sementara ini, para pemain Persibo di Divisi Utama, rata-rata habis masa kontraknya pada bulan Agustus ini. Selain juga menutup kekurangan akomodasi Persibo selama babak delapan besar dan babak final di Divisi Utama Liga Indonesia.

“Kita masih kekurangan Rp 1,5 miliar, sebab alokasi dana sebelumnya hanya direncanakan untuk babak penyisihan saja,” jelasnya.

Setelah kekurangan dalam laga kompetisi Divisi Utama terselesaikan, dana Rp2,5 miliar, rencananya dimanfaatkan persiapan menghadapi Persibo di Superliga. “Dengan dana itu dimanfaatkan mengontrak pemain juga kebutuhan lainnya,”ucapnya.

Dia mengharapkan dana Rp 4 miliar tersebut, bisa secepatnya cair. Alasannya, kalau dalam pekan ini, tidak cair cukup memberatkan manajemen dalam membentuk Tim Persibo Superliga.

Pembentukan Persibo Superliga, sudah berjalan sejak dua pekan terakhir. “Kami sudah berusaha mencari dana talangan, cuma kalau terlalu besar cukup memberatkan,”katanya menambahkan.(antara)