Persibo Andalkan Pemain Lokal

Pagi ini, skuad Persibo Bojonegoro meluncur ke Gresik. Skuad tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu akan melakoni laga delapan besar Liga Jatim melawan Gresik United di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik besok sore.

Persibo memikul beban berat dalam laga di delapan besar ini. Sebab, meski sistem pertandingan home and away, tim polesan Gusnul Yakin tersebut tetap memilih melakoninya di kandang Gresik United yang memiliki suporter fanatik. Itu dilakukan karena efisiensi setelah Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro dapat digunakan tempat home.

Selain itu, di laga ini, Persibo juga masih belum diperkuat pemain asingnya. Sementara Gresik United diperkuat beberapa pemain asing seleksi. Karena tanpa pemain asing, Gusnul Yakin akan mencoba memadukan pemain senior dengan junior seperti Novan dan Supriadi. “Dua pemain itu tetap akan saya pasang dan jika perlu pemain junior lainnya akan saya masukkan,” katanya.

Dia menjelaskan, pemain yang diturunkan tidak akan berbeda jauh dengan komposisi saat melawan PSBK Blitar beberapa waktu lalu. “Kami akan maksimalkan yang ada,” ujarnya.

Di laga away tersebut, Gusnul menargetkan minimal bisa menahan tim imbang tuan rumah. “Intinya adalah bermain sesuai pola yang saya terapkan dan menunjukkan kemampaun maksimal,” tuturnya

Pelatih asal Malang itu tidak akan meremehkan kekuatan Gresik United sebagai tuan rumah yang nantinya didukung suporternya. “Kalau melihat pengalaman anak-anak, masalah mental bertanding sudak tidak ada masalah lagi,” katanya.
(sumber : Jawa Pos / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply