Persibo Atasi Persiba Bantul

BOJONEGORO, Persibo Bojonegoro kembali merengkuh kemenangan dalam pertandingan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Letjen H Sudirman, Sabtu (14/1). Kali ini tim tamu yang ditundukan adalah Persiba Bantul di mana Syamsul Arif dan kawan-kawan menang 3-2 (2-0).

“Memang gol yang dicetak dalam kemenangan kali ini tidak banyak. Tapi kami tetap bangga. Anak-anak telah tampil maksimal,” ujar Paolo Camargo, pelatih Persibo usai pertandingan.

Tiga kol kemenangan Laskar Angling Dharmo dicetak Samsul Arif pada menit ke-20 serta M Nur Iskandar yang menyumbang dua gol di menit 40 dan 66. Sementara gol Persiba diciptakan Ugik Sugiyanto di menit ke-68. Ugik sempat mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-81. Namun gol dianulir karena Ugik dinilai offside.

Keputusan wasit itu memicu reaksi salah seorang offisial Persiba yang duduk di bench pemain. Offisial tersebut melempar jaket ke asisten wasit. Wasit Kuswara pun kemudian mengusir offsial itu. Gol kedua bagi Persiba dicetak Johan Manaji dua menit sebelum pertandingan usai.

Para pemain Persiba tampaknya kurang puas dengan ditiupnya peluit akhir pertandingan. Mereka memprotes wasit karena menganggap injury time masih kurang.

Kekesalan kubu Persiba memang cukup beralasan. Sebab selain injury time belum berakhir, gol kedua yang dicetak Ugik andai saja tidak dianulir tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu bisa membawa satu poin pulang ke Bantul.

(Abdul Muiz/CN26/suaramerdeka.com)