Persibo Banjir Lamaran Pelatih

Banyak lamaran yang masuk ke manajemen Persibo Bojonegoro setelah manajemen mengungkapkan perlunya pelatih pengganti Gusnul Yakin.

“Kami sudah menerima banyak lamaran untuk menjadi pelatih Persibo Bojonegoro,” kata asisten manajer bidang Teknis Imam Sardjono. Menurutnya sejumlah nama telah mamasukan berkas lamaran ke manajemen unutk bisa menjadi pelatih Persibo Bojonegoro.

Nama-nama tersebut menurut Imam sardjono diantaranya adalah Sartono Anwar mantan pelatih Persedikab Kediri, Sinyo Aliandoe mantan pelatih Timnas PSSI, Edy Simon mantan pelatih Persiba Bantul serta Rudy William Keltjes. Bahkan nama Sanusi Rahman pun dikabarkan juga masuk meski hanya secara lisan saja. Namun sampai dengan kemarin manajemen belum menentukan langkah selanjutnya. “Sementara kami hanya menerima saja tunggu rapat manajemen selanjutnya,” ungkapnya.

Bahkan dia menuturkan ada pelatih lokal yang memasukan lamaran ke manajemen Persibo Bojonegoro. Dia adalah Gatut Amansyari mantan asisten Gusnul yakin tahun lalu. “Ya memang dia juga memasukkan lamaran,” ungkapnya.

Apalagi lanjut dia saat ini manajemen sendiri sedang menyerap aspirasi dari berbagai elemen Persibo Bojonegoro termasuk suporter dan pemain sendiri. Karena itu dari aspirasi yang masuk nantinya akan digodok di rapat manajemen. “Sebab kami ingin yang bisa diterima semuanya,” tegasnya.

Hanya kapan akan ditentukan pelatih yang baru pria yang juga pengusaha Saprodi itu menjelaskan secepatnya akan menentukan. Paling tidak menurut dia setelah home lawan Persiba Bantul pihaknya menginginkan sudah ada pelatih baru. “Tapi lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” imbuhnya.

Terkait proses kepindahan Gusnul Yakin pria berkaca mata itu menuturkan saat ini sedang dalam proses. Namun dia juga menjelaskan sampai dengan saat ini pihak Arema belum pernah menghubungi manajemen Persibo Bojonegoro. “Yang ngubungi ya pak Gusnul sendiri kalau manajemen belum,” ungkapnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)