Persibo Batal Rekrut Pemain Korea Selatan

Pemain asal Korea Selatan, Park Chul Hyung, gagal bergabung dengan Persibo Bojonegoro meskipun yang bersangkutan sempat mengikuti seleksi di Bojonegoro.

“Kami harus berhati-hati dalam memilih pemain. Yang jelas Park dipulangkan karena tidak sesuai kebutuhan tim,” kata Manajer Persibo, Taufik Risnendar, Selasa.

Dia menjelaskan, manajemen berusaha hati-hati dalam memilih lima pemain asing, baik dari Asia maupun non-Asia sesuai ketentuan dari Badan Liga Indonesia (BLI).

Secara prinsip, pemilihan pemain asing akan dilakukan sesuai kebutuhan dan berkualitas, sehingga perjalanan pembentukan tim bisa berjalan dengan baik.

“Dalam memilih pemain, semuanya bergantung pelatih dengan menyesuaikan kemampuan anggaran,” jelasnya.

Sementara ini, manajemen mempertahankan dua pemain non-Asia yakni Victor Da Silva asal Brasil dan Abel Cielow Quioh, asal Liberia. Dengan dipertahankannya dua pemain non Asia itu, masih dibutuhkan satu pemain asing non Asia.

Menurut dia, masih ada waktu untuk mencari pemain asing non-Asia dan Asia, sesuai kebutuhan, sebelum dimulainya kompetisi Liga Super Indonesia yang dijadwalkan September ini.

“Masih ada waktu untuk menjadikan Persibo sebagai tim tangguh pada Liga Super sebagus mungkin,” katanya menjelaskan. (ant/row)