Persibo Bekuk Real Mataram

Ujicoba: Persibo vs Real Mataram 3-2
Laga uji coba antara Persibo Bojonegoro melawan Real Mataram Yogyakarta di Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro, Selasa (4/1/2010) sore berlangsung ketat. Laga ujicoba jelang bergulirnya Liga Primer Indonesia (LPI) ini akhirnya dimenangi Persibo dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan ini, Real Mataram unggul lebih dulu melalui Zaenul Abidin setelah sepakannya gagal dihalau oleh kiper Persibo, Wahyudi. Namun, pada menit ke-18, De Andrade Walacer berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah membobol gawang Real Mataram yang dijaga Andi Iswanto.

Real Mataram kembali unggul di menit 23 melalui Fernando Solek. Tetapi Persibo lagi-lagi sukses menyamakan kedudukan. Pada menit 44, pemain Persibo bernomor punggung 78, Diki Firasat, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Babak Kedua, gol tunggal Walacer membawa Persibo untuk unggul dalam laga ini. Hingga peluit akhir, skor tetap bertahan 3-2 untuk Persibo Bojonegoro.

“Anak-anak bermain bagus. Namun, kita masih memiliki beberapa kelemahan,” kata pelatih Persibo, Sartono Anwar, usai pertandingan. “Kelemahan itu, terutama adalah masalah fisik,” tambahnya.

Pelatih Real Mataram, Jose Basualdo, mengungkapkan bahwa timnya sebenarnya sudah bermain cukup bagus. Tapi tetap saja ada ruang untuk perbaikan.

“Kami bermain bagus. Tapi, kita juga mengakui bahwa masih banyak kekurangan,” kata pelatih asal Argentina ini.

Kedua belah pihak juga sama-sama menyatakan bahwa pertandingan ini merupakan periapan sebelum kompetisi LPI dimulai 8 Januari mendatang. Mereka berharap, tim yang ditangani bisa menjadi tim berkualitas dalam kancah persepakbolaan Indonesia.(detiksport.com)