Persibo Belum Lunasi Stadion Wilis

Stadion Wilis MadiunJalan Persibo Bojonegoro untuk melakoni laga divisi utama penuh liku. Setelah dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Letjen Soedirman karena tak masuk kualifikasi BLI (Badan Liga Indonesia), Persibo akhirnya melirik Stadion Wilis Madiun sebagai home.

Tetapi, rencana itu pun terkendala. Kabar terakhir menyebutkan, hingga kemarin (9/8) Persibo belum melunasi biaya-biaya untuk sewa Stadion Wilis. Selain itu, mess untuk para pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini di Madiun pun belum jelas.

Padahal, Kamis (14/8) mendatang Persibo sudah harus menjalani partai kandang, sehingga diperlukan penyesuaian lapangan.

“Kalau tempat sudah jelas, Stadion Wilis untuk partai kandang. Tapi, administrasi kan harus diselesaikan semua,” ungkap Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kemarin (9/8).

Menurut dia, semua tempat, baik mess maupun stadion sudah jelas. Hanya, dia mengakui manajemen memang belum bisa memberikan uang panjar. Sebab, kantong pribadi pengurus sudah banyak keluar untuk menalangi keberangkatan Persibo dalam laga away di Surabaya dan Manokwari.

Karena itu, manajemen sangat berharap dana jatah Persibo, Rp 6 miliar, di APBD 2008 segera cair. “Saya sendiri belum dapat kabar kapan dana tersebut akan cair,” papar pengusaha saprodi itu.

Informasi yang dihimpun Radar Bojonegoro menyebutkan, biaya sekali sewa untuk pertandingan di Stadion Wilis mencapai Rp 2,5 juta. Sementara untuk sekali latihan Rp 750 ribu. Biaya untuk kandang akan bertambah, karena Persibo bakal mengontrak dua rumah di Madiun untuk mess pemain Persibo.

Benarkah informasi itu? Sardjono enggan berkomentar. Menurut dia, meski stadion dan mess sudah jelas, pihaknya belum bisa meminta para pemain ke Madiun. “Mereka tidak mau jika tidak diberi uang lunas atau paling tidak separo dari seluruh biaya kontrak,” ungkapnya. Karena itu, problem ini akan disampaikan dulu dalam rapat manajemen dan manajer Persibo. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)