Persibo Belum Terima Hadiah Divisi Utama

Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, belum menerima hadiah uang Rp500 juta sebagai juara dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

“Kita sudah berkirim surat kepada PT Liga Indonesia untuk pencairan hadiah uang Rp500 juta itu,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo, Abdul Mun’im, Rabu.

Dia menuturkan, sudah dua kali berkirim surat kepada PT Liga Indonesia menanyakan hadiah uang itu. Namun, belum ada jawaban yang memuaskan dan manajeman diminta menunggu.

“Tapi sampai kapan kami menunggu belum jelas,” ucapnya.

Menurut dia, uang hadiah tersebut sangat dibutuhkan untuk melunasi gaji para pemain Persibo yang masa kontraknya habis Juli – Agustus ini. Sementara ini, posisi keuangan Persibo sudah minus Rp1 miliar.

Dia menjelaskan, dalam kompetisi Divisi Utama yang lalu, perencanaannya diperhitungkan hanya babak delapan besar, tidak termasuk kebutuhan Persibo hingga masuk babak final.

Sebelum juara Divisi Utama, Persibo pernah menjadi juara Divisi Dua dan Divisi I. Hadiah uang sebagai juara, baru turun beberapa bulan setelah pertandingan berakhir.

Menjawab pertanyaan, katanya, dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010, untuk Persibo Superliga, masih belum bisa dicairkan. Masalahnya, masih menunggu rampungnya pertangungjawaban pemanfaatan keuangan dana Persibo dalam kompetisi yang lalu.(ant)

Tags: ,