Persibo Benahi Stadion Jelang Verifikasi

Ketua Umum Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar mengatakan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro yang menjadi markas timnya perlu pembenahan, menjelang proses verifikasi kelayakan yang dilakukan PSSI dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

“Pembenahan di antaranya meliputi kondisi lapangan di dalam stadion yang kurang perawatan,” kata Risnendar di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis.

Menurut dia, pembenahan tersebut untuk mengantisipasi berkurangnya penilaian atas aspek infrastruktur stadion untuk laga kandang kompetisi profesional level 1.

Kecuali kondisi lapangan, infrastruktur pendukung stadion sudah cukup memadai, seperti lampu penerangan untuk pertandingan malam hari, ruang ganti pemain dan wasit, serta bangku penonton.

“Kami tidak ingin ketika verifikasi, ternyata kondisi stadion dinilai tidak siap, karena kurang perawatan. Karena itu, pembenahan harus dilakukan,” katanya.

Taufik telah menginstruksikan lapangan Stadion Soedirman tidak dimanfaatkan untuk pertandingan atau kegiatan lainnya, sampai proses verfikasi selesai dilaksanakan.

Larangan itu membuat pemain Persibo terpaksa memanfaatkan lapangan sepak bola milik salah satu sekolah menengah terpadu di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, untuk berlatih.

“Dalam waktu dua pekan ini, saya kira cukup untuk melakukan pembenahan stadion,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembangunan berbagai fasilitas lain, seperti lapangan parkir dan jalan masuk dengan pavingisasi, tidak akan mengurangi penilaian verifikasi.

“Kami optimistis Stadion Bojonegoro layak untuk laga kandang pada kompetisi mendatang,” katanya. (antarajatim.com)