Persibo Berencana Belanja Pemain

Tim Persibo Bojonegoro dijawalkan belanja pemain untuk kelanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) mendatang. Belanja pemain sebagai upaya mendongkrak kualitas pemain, terutama lini depan. Chief Executife Officer Persibo Bojonegoro Ferry Kodrat mengatakan, kebutuhan tambahan pemain baru akan dilakukan.

Sebaliknya, Persibo juga kemungkinan akan mengurangi pemain yang dianggap kurang produktif. “Ya, sepertinya, tambah pemain baru,” kata Ferry kepada Tempo. Ferry mengatakan, kepastian belanja pemain dilakukan setelah manajer Persibo menerima laporan dari tim pelatih, yaitu duet Sartono Anwar dan Luciano Leandro. Sebab, yang bertanggung jawab akan kebutuhan pemain adalah dari jajaran pelatih. Misalnya, dari sektor pemain depan, gelandang serang, juga pemain belakang.

Yang pasti, selama masa liburan ini manajemen Persibo telah membuat beberapa langkah untuk beberapa hal. Dan perbincangan yang cukup menarik di antaranya menyangkut kebutuhan pemain baru. Apalagi, Persibo Bojonegoro juga punya kepentingan meningkatkan peringkat di posisi klasemen sementara LPI pada guliran kompetisi mendatang. “Menarik diperbincangkan, belanja pemain baru,” ujarnya.

Sekarang ini, di posisi klasemen sementara LPI, Persibo berada di uturan ke delapan dengan nilai 29 atau sama dengan Bali Devata yang berada di urutan ketujuh tapi menang dari segi produktivitas gol.

Pemain andalan Persibo sekarang ini di antaranya untuk lini depan Bagus Cahyono, Dicky Firasat, dan Samsul Arif. Kemudian gelandang serang seperti Kim Kang Hyun, De Andrade Medeiros Wallacer, Samsul Huda, Nur Hidayat, M. Irfan, Jajang Paliama, dan Iswandi Dai. Selanjutnya, pemain belakang di antaranya Carlos Eduardo Bizaro, M. Hamzah, Novan Setyo Sasongko Eko Yuwono, Aang Suparman, Achmad Sumardi, Aries Tuansyah, dan kipper Wahyudi.

Komisaris Persibo Bojonegoro Imam Sardjono mengatakan, belanja pemain bisa saja dilakukan. Tapi, semuanya tergantung pada manajemen secara keseluruhan. Pada intinya, apakah belanja pemain atau mengoptimalkan pemain yang ada, bertujuan mendongkrak prestasi. “Kan itu intinya,” ujarnya.

Karena itu, pada musim liburan ini manajemen Persibo akan melakukan evaluasi total. Mulai dari pemain, pemasukan kas Persibo, hingga masa depan klub. Setidaknya, waktu libur sekitar 2 bulan lebih hingga bergulirnya kompetisi LPI mendatang, semuanya sudah siap.(tempointeraktif.com)

2 Responses to “Persibo Berencana Belanja Pemain”

  1. amnesia
    June 20, 2011 at 12:20 am #

    pertamaxx.

    [Reply]

  2. a BORO bumi BORNEO
    June 20, 2011 at 11:55 am #

    duo

    [Reply]

Leave a Reply