Persibo Berpeluang Mendulang Gol

Tim Persibo Bojonegoro berpeluang mendulang gol saat menjamu Tangerang Wolves di Stadion Letjen Soedirman, Sabtu (29/1) sore. Pemain Laskar Angling Darmo itu tengah semangat bermain di laga Liga Primer Indonesia (LPI).

Tim besutan pelatih gaek Sartono Anwar ini, akan bertanding di posisi kandang. Dari dua laga di LPI, Persibo kalah satu kali dan menang satu kali. Persibo kalah 2-0 saat saat laga perdana melawan Batavia Union. Dalam pertandingan kedua, Persibo menang tipis lawan Bandung FC dengan posisi 1-0 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan.

Menurut pelatih Sartono Anwar, kemampuan Tangerang Wolves sedikit di bawah Bandung FC. Artinya, dengan posisi itu, maka tim asuhannya bisa menang dan sekaligus banyak mendulang gol. Apalagi, timnya bermain di depan pendukung setianya, Boro Mania. “Target menang itu,” ujar pelatih asal Semarang ini kepada Tempo, Sabtu (29/1) pagi

Sartono menyebutkan, timnya sudah melihat permainan Tangerang Wolves. Ada beberapa celah yang, setidaknya bisa diterobos para pemain depan dan gelandang serangnya. Namun dia tidak menyebutkan di mana titik lemah pemain Tangerang Wolves. “Lihat saja nanti,” ujar Sartono.

Untuk sore ini, skuad Laskar Angling Darmo akan menurunkan pemain-pemain utama sebagai starter. Untuk striker misalnya, akan turun di babak pertama Samsul Arif, dipadu Dicky Firasat. Kemudian, posisi gelandang serang Kim Kanghyun, Wallacer, Nur Hidayat, Samsul Huda, M Irfan dan Jajang Paliama.

Gelandang bertahan Iswandi Da’I, Carlos Eduardo Bizarro, M Hamzah. Di sektor belakang ada Aang Suparman, Aries Tuansyah, dan posisi penjaga gawang yaitu Wahyudi.

Sartono mengatakan, untuk pemain asal Suriah yaitu Mohammad Albicho, belum bisa diturunkan. Alasannya, pemain debutan baru yang pernah masuk di skuad U-23 Suriah ini, masih terkendala Surat Permohonan Izin Tinggal (Permit) izin kerja di Kantor Imigrasi.

Sebelumnya Persibo telah mengikat kontrak dua pemain asing dan lokal untuk menghadapi musim awal LPI ini. Untuk pemain asing yaitu pemain asal Suriah atas nama Mohammad Albicho, 23 tahun, sebagai striker, dan pemain lokal Ahmad Soleh, 22 tahun, sebagai gelandang bertahan. Mereka akan didaftarkan sebelum jatuhnya deadline sebagai pemain baru pada Senin (31/1) ini. “Kita secepatnya mendaftar,” ujar General Manager Satu Persibo Toni Ade Irawan, kemarin. (tempointeraktif)