Persibo Bersiap Diri Hadapi Bandung FC

Persibo Bojonegoro pekan ini mulai berlatih kembali sekaligus sebagai persiapan menghadapi Bandung FC dalam laga tandang kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Siliwangi, Bandung, 22 Januari.

“Latihan kami lakukan setiap hari tanpa mengenal libur,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Kamis (13/1).

Biasanya, pada hari Sabtu dan Minggu, skuat Angling Dharma itu libur latihan. Namun menjelang laga melawan Bandung FC, program latihan terpaksa diperketat pasca kekalahan Persibo dari Batavia Union di kandang sendiri pada beberapa waktu lalu.

Alasannya, laga tandang melawan Bandung FC jelas lebih berat dibandingkan dengan laga perdana Persibo melawan Batavia Union. Dari 22 pemain yang dimiliki, ada dua pemain yang absen latihan yaitu striker asal Cina, Li Zi Xing dan Iswandi Da’i.

Iswandi Da’i tidak mengikuti latihan karena orang tuanya meninggal dunia. Menurut Sartono, Iswandi Da’i beberapa hari lagi kemungkinan sudah bisa mengikuti latihan. Sedangkan, Li Zi Xing pergi ke Jakarta karena ada urusan masalah kontrak dengan agennya di LPI.

Yang jelas, lanjut Sartono, penampilan Persibo harus bisa lebih meningkat dalam laga melawan Bandung FC dibandingkan melawan Batavia Union. Dengan bermain di kandang lawan, itu akan menjadi beban tersendiri bagi anak asuhnya.

“Kita harus benar-benar siap menghadapi Bandung FC,” katanya menegaskan.(republika)