Persibo Bertekad Bangkit Redam Persib

Piala Indonesia: Persib vs Persibo
Siaran Tunda di RCTI 11 Mei 2010 Pkl. 22.00 WIB
Persatuan Sepak Bola Indonesia Bojonegoro (Persibo) bertekad bangkit dari keterpurukan untuk meredam ketangguhan Persib Bandung pada laga kedua babak 16 besar Piala Indonesia Grup K di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Selasa (11/5).

Pelatih Persibo Sartono Anwar yang ditemui wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan kekalahan 1-2 dari Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) di laga sebelumnya menjadi bahan evaluasi bagi timnya untuk bermain lebih baik di laga berikutnya.

“Sebenarnya kami bisa mengimbangi permainan Persebaya, tapi anak-anak sedikit lengah dan kecolongan gol. Lawan Persib, hal itu tidak boleh lagi terjadi dan anak-anak harus fokus,” katanya.

Sartono Anwar mengakui kekuatan Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib) jauh lebih baik dibanding dengan timnya karena didukung materi pemain yang lebih komplit di semua lini.

Kemenangan telak 4-1 yang diraih Persib atas Bontang FC di laga sebelumnya menjadi bukti dari ketangguhan tim berjuluk “Maung Bandung” tersebut.

“Mereka punya pemain-pemain berbahaya, seperti Christian Gonzales, Atep, Hariono, dan Eka Ramdani. Semua pemain lawan wajib diwaspadai, terutama jika masuk ke lini pertahanan,” kata Sartono menambahkan.

Menurut dia, peluang timnya untuk bersaing menuju babak delapan besar Piala Indonesia masih terbuka seandainya bisa menaklukkan Persib atau meraih hasil imbang.

Setelah bertemu Persib, tim berjuluk “Laskar Angling Darmo” itu akan menjalani laga terakhir menghadapi Bontang FC, Kamis (13/5).

Sementara itu, pelatih Persib Robby Darwis menyatakan optimistis anak asuhnya bisa mengatasi Persibo dan lolos ke babak delapan besar.

“Kami tidak pernah meremehkan lawan, termasuk Persibo yang berstatus tim Divisi Utama. Semua lawan akan kami hadapi dengan penampilan maksimal,” katanya.

Kendati sukses meraih kemenangan besar di laga pertama, Robby Darwis belum bisa menjamin timnya bisa kembali meraih hasil sama saat menghadapi Persibo.

“Kami belum banyak tahu kekuatan Persibo, dan baru kemarin melihat permainan mereka. Kami lihat penampilan mereka cukup solid dan beberapa pemainnya juga bagus,” kata mantan pemain nasional ini.

Formasi tim yang dimainkan, kata dia, kemungkinan tidak jauh beda dengan sebelumnya. Namun, ada beberapa posisi yang perlu dilakukan rotasi pemain.(antarajatim)