Persibo Bertekad Menang Lawan Bali Devata

Menghadapi Bali Devata pada hari terakhir turnamen Battle of the Fantastic Four (BFF), Sabtu (23/7) pukul 18.30 WIB, satu-satunya jalan keluar agar Persibo terhindar dari posisi terbawah adalah menang. Karena itu, meraih poin penuh menjadi target Persibo pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, itu.

Lawan Bali Devata, tim asuhan Sartono Anwar itu memang bak menghadapi jalan berat. Dua kali kekalahan dari Persema dan Persebaya 1927, membuat tim asal Bojonegoro ini terpuruk di posisi keempat dari empat tim peserta.

Namun, kali ini mereka bertekad bangkit. “Untuk menang, jalan keluar satu-satunya adalah harus fight karena kita sudah dua kali kalah,” ujar Bambang Pramudji. Menurut asisten pelatih Persibo itu, pihaknya memang harus mengubah formasi bila ingin menang. Ini karena selama laga lawan Persebaya 1927, stamina Samsul Arif dan kawan-kawan cepat terkuras. “Kami harus membenahi fisik pemain agar benar-benar bisa tampil fight lawan Bali Devata,” katanya.

Persibo membawa 11 pemain senior ke Surabaya. Sedangkan sisanya adalah pemain U-21. Salah satu misi mereka memang mencoba formasi pemain-pemain muda. “Karena itu, kami berani membangkucadangkan pemain senior seperti Dicky Firasat maupun Samsul Huda,” ungkap Bambang Pramudji. Sebagai gantinya, ia menurunkan pemain muda seperti Gerry Setia Nugraha dan Nurhidayat.

Bambang Pramudji megakui, di turnamen pramusim ini Persibo tak mematok target. Namun, bukan berarti pihaknya tak fokus. Persibo ingin menjajal para pemain mudanya untuk melihat performa mereka.

Sementara itu, Petar Segrt berharap timnya segera pulih setelah menelan kekalahan 0-1 dari Persema pada laga kedua turnamen ini. “Kami akan berikan permainan terbaik dalam pertandingan terakhir,” kata pelatih Bali Devata itu.

Menurut Petar, menghadapi Persibo pihaknya akan tetap menurunkan pemain-pemain terbaiknya. “Tidak ada yang cedera dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami sudah siap,” kata pria asal Kroasia itu. Disinggung soal formasi, Petar mengaku tidak banyak melakukan perubahan. Di depan, ia tetap menempatkan Ilija Spasojevic sebagai target man. (Rizki Daniarto/ligaprimer.co.id)