Persibo Bidik Pemain Paraguay dan Jepang

Managemen Persibo Bojonegoro tengah membidik tiga pemain Paraguay dan satu pemain Jepang. Rekruitmen jelang bergulirnya Liga Super Indonesia (LSI) ini, untuk pemenuhan kuota lima pemain asing dimana Persibo baru punya satu orang.

Tiga pemain Paraguay itu, Alberto Ramon Sosa, Vilaba, dan George Parabet serta satu pemain Jepang Yusuke Sasa. Kini empat pemain asing tersebut kini tengah mengikuti seleksi di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro.

Menurut Asisten Manager Bidang Teknik Persibo, Imam Sardjono, selain empat pemain asing, pihaknya juga tengah merekrut Rudi Widodo, eks striker Tim Nasional.

Mantan pemain Pelita Jaya itu, juga sudah berada di Mess Persibo, untuk ikut berlatih bersama pemain di tim berjuluk Laskar Angling Darmo ini. “Proses rekuritemen masih berlangsung,” tegasnya pada Tempo lewat telepon, Rabu (1/9) siang. Saat ini, jumlah pemain Persibo baru 17 orang, satu di antaranya dari Brazil bernama Victor da Silva.

Pemain berposisi sebagai gelandang ini, adalah pemain lama dan ikut menjadi pahlawan ketika Persibo menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia dan kemudian naik kasta ke LSI di stadion Manahan, Solo (30/5) lalu.

Dengan jumlah pemain asing yang baru satu orang, managemen Persibo berupaya untuk menambah setidaknya empat pemain lagi.

Sebelumnya Persibo juga mendatangkan tiga pemain Brazil untuk ikut seleksi. Tiga orang itu, Cayo, Carlos Hendrico, dan Fernando. Cayo dan Hendrico berposisi sebagai striker, sedangkan Fernando sebagai pemain belakang.

Lalu ada pemain asal Malaysia bernama Stanley Bernard, berposisi sebagai striker. Tetapi, mereka semuanya tidak lolos seleksi.(tempo)