Persibo Bidik Poin Di Bandung

Walaupun masih jauh, yakni 5 Januari nanti, tetapi pasukan Laskar Angling Dharma sudah mempersiapkan laga away ke kandang Persib Bandung. Bahkan, Sartono Anwar mentargetkan bisa memetik poin di kandang Maung Bandung tersebut. Salah satu alasan poin bisa diraih, karena masalah yang dihadapi Persib tidak kalah pelik dibandingkan dengan Victor Da Silva dan kawan-kawan.

Jika Persibo menghadapi masalah keuangan yang benar-benar krisis dan menumpuk hutang ke pihak ketiga, tetapi Persib bandung sedang digoyang dengan krisis pelatih.

“Target kita tidak muluk-muluk, bisa mencuri poin itu sudah bagus,” kata Sartono Anwar.

Dijelaskan, dengan kondisi waktu yang masih panjang, ia bisa mempersiapkan pemain dengan semaksimal mungkin. Karena, para pemain perlu ditingkatkan kondisi fisik, pertahanan, komunikasi sampai dengan finishingnya.

“Semuanya perlu waktu, dan kami rasa bulan Desember mendatang sangat cukup untuk mempersiapkannya,” jelasnya.

Ia berharap, para pemain sudah siap saat melakoni tour maut ke Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo.

“Terget kami adalah pertandingan terdekat terlebih dahulu, yakni saat dijamu Persib Bandung,” tambahnya.

Pria yang juga bapak dari pesepakbola nasional, Nova Arianto itu menegaskan, jika inkonsistensi yang belakangan ini ditunjukkan oleh Persib Bandung yang tengah dibidik celahnya. Namun, ia juga meminta kepada pemainnya untuk tetap berhati-hati. Karena, sebagai tim mapan dan termasuk bertabur bintang di Superliga 2010/11, pemain Persib tetap harus diwaspadai.

“Apalagi, mereka akan bermain di kandang sendiri dan disaksikan ribuan bobotoh fanatiknya,” terangnya.

Sejauh ini menurut Sartono, jika pihaknya tengah serius meningkatkan kondisi fisik pemain. Ada beberapa pemain yang perlu peningkatan kondisi fisiknya pasca liburan beberapa waktu lalu.

“Sekarang ini, sudah ada peningkatan yang signifikan. Sehingga, pihaknya tetap akan melanjutkan hingga beberapa waktu ke depan,” lanjutnya. (gk-25/goal.com)